Dark
Light

Infografis: Bagaimana Orang Menggunakan Perangkat Bergerak Mereka

by
1 min read
April 8, 2013

Sebuah studi menampilkan hasil penelitian atas perilaku orang dalam menggunakan perangkat bergerak yang mereka miliki dalam sebuah infografis. Dalam infografis ini bisa terlihat apa saja yang dilakukan orang dengan perangkat bergerak mereka. Meski penelitian dilakukan pada pengguna di AS, namun hasilnya cukup menarik untuk dicermati.

Dari infografis ini ditemukan bahwa ternyata, pengguna perangkat bergerak menggunakan sebagian besar waktu mereka untuk apa yang disebut ‘me time’, dimana mereka mencari hiburan seperti menonton video lucu, membawa situs gosip, bermain solitaire atau windows shopping untuk kesenangan. Beberapa kegiatan lain mencakup belanja, mempersiapkan aktivitas yang akan dilakukan, mencari berita dan informasi, serta bersosialisasi. Jika dibandingkan, waktu untuk bersosialisasi hanya 19% dari waktu respoden yang digunakan jauh jika dibandingkan 46% untuk ‘me time’.

Dari grafis ini juga dikelompokkan 7 motivasi pokok orang menggunakan smartphone, antara lain Self-expresion, Discovery, Preparation (mempersiapkan kegiatan yang akan datang), Accomplishing (mengatur keuangan, kesehatan dan produktivitas), Shopping, Socializing (berinteraksi dengan orang lain) dan ‘Me Time’.

Untuk melihat metode penelitian yang dilakukan bisa membaca keterangan lengkap di situs HBR dan berikut infografisnya.

 

Sumber: MediaBistro.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Guest Post: What Would Don Draper Do?

Next Story

Messaging App Cubie Now Available in Indonesian and Three Other Languages

Latest from Blog

Don't Miss