Dark
Light

[InfoDigi] MyPeople Messenger Mengungguli WhatsApp

by
1 min read
January 6, 2014

Penggunaan aplikasi instant messenger di Indonesia kian marak, terutama yang berbasis aplikasi mobile. Jika sebelumnya Yahoo Messenger atau Windows Live Messenger lebih populer, kini WhatsApp, BlackBerry Messenger, hingga MyPeople lebih akrab digunakan banyak orang.

Berdasarkan percakapan di Twitter yang dijaring nyaris sepanjang Desember 2013 tentang pesan instan yang khusus dikaitkan dengan kata chatting, muncul data berikut ini:

Screen Shot 2014-01-06 at 11.25.31 AM

Meski ponsel BlackBerry disebut-sebut mulai ditinggalkan, namun aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) masih populer disebut jika dikaitkan dengan kata chatting.

BBM bahkan mengungguli popularitas Facebook Messenger, fitur chatting yang disediakan jejaring sosial Facebook.

Yang mengejutkan adalah kemunculan MyPeople Messenger di urutan keempat. Aplikasi asal Korea itu mengalahkan WhatsApp yang sudah lebih populer.

Gencarnya promosi yang dilakukan MyPeople bisa jadi berakibat tingginya intensitas percakapan tentang aplikasi yang baru rilis November 2013 ini. Keunikan yang ditawarkan aplikasi ini, selain fitur stiker yang kerap jadi andalan layanan serupa adalah: pengguna bisa membuat stikernya sendiri.

Kolom InfoDigi ini hadir atas kerja sama antara situs Boomee.co dan Trenologi.com. Kolom ini akan membahas hal seputar media sosial, internet, ranah mobile dan berbagai kejadian menarik yang terjadi di dunia digital. Nantikan kolom InfoDigi lainnya di TRL. 

TRL - boomee

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Dustcloud, Inkarnasi Permainan Shooter dan Spionase di Kehidupan Nyata

Next Story

Sejumlah Game Lokal Untuk Feature Phone Nokia Mendapat Jutaan Download

Latest from Blog

Don't Miss

WhatsApp Kembangkan Fitur AI untuk Membuat Avatar

Rencana Meta dalam mengintegrasikan AI generatif ke dalam berbagai produknya
WhatsApp screen sharing

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Berbagi Layar Saat Lakukan Video Call

WhatsApp sebagai salah satu platform milik Meta Inc. baru saja