Dark
Light

Info Terbaru Motorola Moto X

1 min read
July 31, 2013

Kabar terbaru dari Moto X, smartphone dari Motorola yang akan diperkenalkan pada tanggal 1 Agustus nanti kembali muncul. Kali ini menampilkan Moto X warna hijau serta informasi spesifikasi.

Untuk yang pertama, kita bisa melihat tampilan dari Moto X warna hijau yang muncul dari foto yang dibagikan oleh Guy Kawasaki, meski foto ini telah ditarik namun beberapa media telah mengabadikan kemunculan Moto X hijau.

Sebelumnya kita telah melihat eksekutif dari Google yang menggunakan ponsel ini dalam acara umum. Tampilan warna putih dari Moto X serta beberapa fitur juga telah bocor ke internet. Moto X sendiri dikabarkan akan hadir dalam beberapa warna, yang menjadi salah satu fitur personalisasi yang disediakan Motorola atas ponsel ini.

Moto X pertama kali diperlihatkan ke publik oleh Eric Schmidt, Executive Chairman Google. Namun dalam sebuah foto terakhir, kita akhirnya tahu bagaimana tampilan Moto X yang disajikan dengan warna hijau neon. (Cek gambar di bawah).

Nah untuk spesifikasi, smartphone Moto X dikabarkan akan disajikan dengan layar 720p berukuran 4,7-inci dan ditenagai oleh prosesor dual-core 1,7GHz. Device ini juga memiliki kamera belakang dengan sensor 10,5-MP, kamera depan 2,1-megapixel, RAM sebesar 2GB, memori internal  16GB dan beroperasi di Android 4.3 Jelly Bean.

Menurut Taylor Wimberly (mantan Editor Android and Me) seperti yang dikutip dari GSMarena, kamera 10,5-MP di Moto X memiliki ukuran pixel sebesar 1,4 mikron. Itu artinya ukuran pixel ini lebih besar dibanding milik Samsung Galaxy S4 (1,1 mikron) namun lebih kecil dari HTC One (2 mikron). Pixel yang lebih besar, dipadu dengan teknologi Clear Pixel mampu memastikan performanya di kondisi pencahayaan temaram.

Dari sumber yang sama, kamera ini juga mampu merekam video 1080p di 60 framerate perdetik – pertama kalinya Anda temukan dalam sebuah smartphone. Camcorder ini menggunakan teknik pixel binning, mengkombinasi  informasi dari 4 buah pixel untuk meminimalisir noise dan grain pada gambar. Moto X juga memiliki tiga microphone yang mampu merekam suara 3D.

Moto X dirumorkan akan tersedia dalam warna biru muda, merah dan ungu di samping warna putih, hitam dan hijau neon tadi. Kita akan tahu lebih banyak dua hari lagi, dimana Motorola berencana akan mengumumkan smartphone ini secara resmi.

Sumber: GSMarena 1 dan 2 dan DroidLife

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Undangan Untuk Memiliki Google Glass Telah Mulai Disebarkan?

Next Story

Delapan Screenshot Terbaru dari Game Assassin’s Creed IV: Black Flag

Latest from Blog

Don't Miss

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke