Gadget News
for SEO
Gadget News

Infinix Zero 5G Hadir di Indonesia: Gunakan Dimensity 900 dan Sudah 5G

8 April 2022Dimas Galih W.

Perangkat pertama dari Infinix yang bisa terkoneksi dengan 5G

Infinix akhirnya meluncurkan lagi sebuah smartphone, yang kali ini memiliki kemampuan untuk terkoneksi dengan jaringan terbaru, yaitu 5G NR. Peluncuran ini dilaksanakan pada tanggal 6 April 2022 yang langsung disiarkan melalui kanal Youtube. Untuk konferensi persnya sendiri, Infinix mengadakan sesi tanya jawab khusus dengan wartawan melalui aplikasi Zoom. Perangkat tersebut dinamakan Infinix Zero 5G.

“Menghadapi pasar smartphone yang berkembang cepat, Infinix melihat dan mengerti kebutuhan para pengguna akan perangkat digital untuk menemani keseharian dinamis mereka. Kecepatan menjadi fokus utama kami untuk pengguna anak muda yang energetik, serba produktif, dan serba cepat,” ujar Farah Huang, SEA Regional Marketing Head Infinix Mobility. “Melalui Infinix ZERO 5G kami menghadirkan teknologi 5G untuk konektivitas lebih cepat dan lebih stabil. Aspek kecepatan ini menjadi keharusan untuk mengiringi performa tinggi dari chipset Mediatek Dimensity 900 dan layar super mulus 120Hz. Kami tidak sabar agar konsumen Indonesia segera mencoba pengalaman serba cepat dari ZERO 5G.”

Infinix Zero 5G

Smartphone ini merupakan seri pertama dari Infinix yang menggunakan Dimensity 900, sekaligus yang pertama mampu terkoneksi dengan jaringan 5G. SoC ini juga  Untuk membantunya menyala seharian, perangkat ini sudah dilengkapi dengan baterai 5000 mAh serta daya pengisian 33 watt. Dan ternyata smartphone ini juga sudah menggunakan LPDDR5 yang masih cukup langka digunakan pada rentang harganya.

Kamera dari Infinix Zero juga memiliki lensa telephoto yang bisa mengambil gambar dari kejauhan. Selain itu, kameranya juga sudah mampu untuk mengambil video dengan framerate 960 fps. Infinix Zero 5G juga memiliki sebuah fitur extended RAM yang bisa menambah kapasitasnya hingga 5 GB.

Spesifikasi lengkap dari Infinix Zero 5G bisa dilihat pada tabel berikut ini

SoCMediatek Dimensity 900
CPU2×2.4 GHz Cortex-A78 + 6×2.0 GHz Cortex-A55
GPUMali-G68 MC4
RAM8 GB LPDDR5
Internal128 GB UFS 3.1
Layar6,78 inci 2460 x 1080 IPS 120 Hz
Dimensi168.7 x 76.5 x 8.8 mm
Bobot199 gram
Baterai5000 mAh 33 watt charger
Kamera48 MP / 12 MP utama, 12 MP Telephoto, 2 MP Bokeh, 16 MP Selfie
OSAndroid 11 XOS 10

Infinix Zero 5G dijual dengan harga Rp. 3.399.000 dan perdana dijual pada tanggal 7 April 2022. Infinix juga memberikan kartu Smartfren pada paket penjualannya. Infinix juga memastikan nantinya perangkat mereka bisa digunakan untuk terkoneksi dengan jaringan 5G dari Smartfren saat diluncurkan. Dan Zero 5G juga sudah mendukung semua jaringan 5G di Indonesia, termasuk n40 dari Telkomsel.

Tanpa NFC

Infinix Zero 5G datang ke Indonesia tanpa ada dilengkapi dengan cip NFC. Padahal, saat ini cukup banyak perangkat dengan rentang harga yang sama sudah memiliki alat yang biasa digunakan untuk mengisi kartu uang elektronik. Tentunya ada alasan khusus dari Infinix mengapa mereka memilih untuk tidak menghadirkan NFC.

Tracy Yang selaku Infinix Zero 5G product manager mengatakan bahwa memang perangkat ini tidak memiliki NFC. Akan tetapi, Infinix memindahkan ke kebutuhan yang lebih digunakan oleh user seperti dengan kinerja dari Dimensity 900. Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, mengatakan bahwa semua perangkat yang diluncurkan sudah masuk ke dalam sebuah Research and Development yang sangat ketat. Infinix sudah tahu secara mendalam apa yang menjadi kebutuhan dari konsumen.

Infinix Zero 5G

Dalam membuat sebuah produk, Infinix tidak bisa membuat sebuah smartphone yang high speed yang lengkap dengan beberapa fitur. Jadi, tidak bisa sebuah produk menjadi sempurna di semua sisi. Infinix harus memilih kemana produk ini akan dituju, berdasarkan riset dan pengembangan internalnya. Namun hal ini bukan berarti bahwa fitur lainnya akan less function dan Infinix akan memberikan yang terbaik.

Pertimbangan dibalik tidak hadirnya NFC adalah karena Infinix ini adalah smartphone pertama Infinix yang bisa terkoneksi jaringan 5G. Selain itu, Infinix juga memberikan chipset dengan performa terbaik. Extended RAM juga lebih dibutuhkan agar pengguna bisa multitasking. Jadi, nantinya NFC akan banyak pada produk seri Hot dan Note.

 

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV