Infinix Smart 7 Diluncurkan, Smartphone Murah dengan RAM 4 GB

Infinix lagi-lagi mengeluarkan sebuah smartphone dengan harga yang terjangkau, namun memiliki RAM yang luas, sesuai dengan keinginan konsumen

Infinix kembali mengeluarkan sebuah perangkat smartphone yang ditujukan untuk pasar entry level. Walaupun untuk entry level, Infinix mengeluarkan perangkatnya dengan RAM yang besar sehingga akan menjaga kinerjanya. Perangkat yang diluncurkan tersebut adalah Infinix Smart 7, yang dikenal memiliki harga yang sangat terjangkau.

Sergio Ticoalu selaku Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara mengatakan bahwa Infinix Smart 7 dihadirkan untuk anak mudah yang menginginkan smartphone dengan harga sejutaan. Selain itu, perangkat ini memiliki spesifikasi mumpuni buat dipakai seharian, tapi juga punya desain stylish. Hal ini sejalan dengan misi Infinix untuk menghadirkan produk yang value for money tapi juga kompetitif secara fitur.

Infinix Smart 7 menggunakan SoC Mediatek Helio A22 yang memakai prosesor Cortex A53 berkecepatan 2 GHz. Untuk ukuran RAM tersedia dalam 2 varian, yaitu 3 GB dan 4 GB. Kedua varian dilengkapi dengan tambahan memori virtual sebesar 3 GB. Untuk penyimpanan internal, perangkat ini menyediakan kapasitas 64 GB dengan teknologi eMMC 5.1.

Perangkat yang satu ini memiliki layar 6.6 inci dengan resolusi HD+. Layarnya cukup cerah karena memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits. Untuk keamanan, smartphone ini juga sudah mendukung sensor sidik jari serta pemindai wajah untuk membuka kuncinya.

Untuk baterainya, perangkat ini sudah memakai dengan kapasitas 5000 mAh. InfinixInfinix juga sudah memberikan teknologi Power Marathon untuk pilihan penghemat daya. Dengan begini, Infinix Smart 7 masih bisa melakukan panggilan selama 2 jam saat baterainya tersisa 5% saja.

Pada sisi kamera, smartphone ini menggunakan 2 buah kamera pada bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP yang ditemani dengan lensa untuk AI. Untuk bagian depannya, kamera yang ada memiliki resolusi 5 MP.

Walaupun memiliki harga yang murah, perangkat ini juga sudah menggunakan desain 3D dengan tekstur lekukan pada bagian belakangnya. Warna yang ditawarkan oleh Infinix memiliki nama Coastal Green, Iceland White, Polar Black, dan Peacock Blue. Dan ternyata Infinix Smart 7 juga sudah memiliki material anti bakteri yang membuat penggunanya aman dari infeksi bakteri.

Smartphone Infinix Smart 7 dijual dengan harga Rp. 1.099.000 untuk varian 3/64 GB. Untuk varian 4/64 GB dijual pada harga Rp. 1.199.000. Penjualannya akan dimulai pada tanggal 6 April 2023 pada seluruh jaringan yang dimiliki oleh Infinix termasuk online dan offline.