Infinix Hot 30i Diluncurkan di Indonesia, Janjikan Memori Besar di Harga Sejutaan

Infinix kembali mengeluarkan smartphone dengan harga murah, ditujukan pada kelas entry level yang memakai RAM dan ROM Besar serta Helio G37

Infinix kembali meluncurkan sebuah perangkat baru di Indonesia. Sama seperti sebelumnya, perangkat yang diluncurkan oleh Infinix kali ini masih menyasar pada kelas entry level. Anak muda pada kelas ini merupakan sasaran utama dari smartphone terbarunya tersebut. Smartphone tersebut adalah Infinix Hot 30i.

Sergio Ticoalu, Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara mengatakan bahwa seri Hot sudah lama menjadi smartphone untuk menunjang produktivitas dan hiburan digital bagi anak muda dengan tetap menawarkan value for money. Pada perangkat terbarunya, Infinix ingin menawarkan smartphone dengan memori besar serta pengalaman bermain game terbaik di rentang harga 1 jutaan.

Dengan perangkat terbarunya ini, Infinix memberikan kombinasi memori yang besar, yaitu RAM 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB ditambah Extended RAM sebesar 8 GB. Tipe memori yang digunakan adalah LPDDR4x 1833 untuk RAM dan eMMC 5.1 untuk penyimpanan internalnya. Infinix juga memberikan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan datanya hingga 1 TB.

Infinix Hot 30i menggunakan SoC baru dari Mediatek dengan Helio G37. SoC yang satu ini menggunakan 8 core Cortex A53 dengan kecepatan 2,3 GHz pada cluster performa dan 1,8 GHz pada cluster hemat daya. Pada sisi GPU, SoC ini menggunakan PowerVR GE8320 berkecepatan 680 MHz. Hal ini berbeda dengan Hot 30i yang beredar di luar negeri yang menggunakan SoC UniSOC T606.

Pada rentang harganya, Infinix memang berani memberikan layar IPS 6,6 inci yang memiliki refresh rate 90 Hz pada resolusi 1612x720 piksel. Pada bagian kameranya, Infinix memberikan resolusi 50 MP ISOCELL JN1 di lensa utama serta 5 MP yang digunakan untuk lensa AI. Sementara untuk bagian depannya terdapat kamera dengan resolusi 5 MP yang biasa digunakan untuk selfie dan panggilan video.

Baterai dari perangkat yang satu ini memiliki kapasitas 5000 mAh. Untuk pengisiannya, Infinix sudah memberikan charger 10 watt pada paket penjualannya. Dan uniknya, perangkat ini menggunakan port USB-C untuk mengisi dayanya.

Infinix menjual perangkat yang satu ini dengan harga promo Rp. 1.499.000. Infinix Hot 30i tersedia dalam 3 varian warna, yakni Mirror Black, Glacier Blue, dan Diamond White. Infinix Hot 30i sudah tersedia di berbagai platform e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, dan Blibli.

Infinix juga mengatakan bahwa pada penjualan perdananya pada tanggal 3 Mei 2023 ternyata sudah habis. Penjualan selanjutnya akan dilaksanakan oleh Infinix pada tanggal 5 Mei 2023 nanti.