22 August 2023

by Dimas Galih W.

Infinix GT 10 Pro Resmi Hadir di Indonesia: Lini Gaming Terbaru

Infinix akhirnya mengeluarkan lini baru yang cocok untuk para gamer di Indonesia dan memiliki harga yang terjangkau, yaitu GT 10 Pro

Smartphone Infinix GT 10 Pro sepertinya sudah ramai dibicarakan di Indonesia sebelum acara peluncurannya. Bahkan sudah banyak distributor yang menjual perangkat ini sebelum Infinix sendiri resmi meluncurkannya.

Tanpa berlama, Infinix akhirnya meluncurkan perangkat tersebut di Indonesia. Acara ini diadakan pada Hypequarters Kick Avenue, Pesanggerahan Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2023.

Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia menjelaskan bahwa Infinix memperkenalkan secara resmi Infinix GT 10 Pro sebagai GT series pertama Infinix di Indonesia. Desain cyber mecha dan spesifikasi yang gaming banget jadi pendorong Infinix untuk berkolaborasi dengan Kick Avenue bersama ONIC esports yang memperkuat aspek fashion dan esports ready pada GT 10 Pro. Kehadiran Infinix GT 10 Pro dengan berbagai fitur pendukung pengalaman mobile gaming makin imersif sehingga diharapkan dapat menjadi jadi benchmark baru untuk gaming smartphone di kelasnya.

Sergio juga mengatakan bahwa penamaan GT memiliki filosofi tersendiri. GT diambil dari kata Gran Turismo. Kata ini sendiri merefleksikan kecepatan dan performa. Perangkat ini sendiri akan memberikan kinerja yang lebih bagus serta harga yang lebih baik pula.

Infinix GT 10 Pro merupakan perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan SoC Mediatek Dimensity 8050. Mediatek Dimensity 8050 sendiri merupakan rebrand dari Dimensity 1200 dan 1300 yang memang masih memiliki kinerja yang tinggi. Perangkat ini sendiri juga merupakan lini terbaru dari Infinix, yang di mana ditempatkan di antara lini Zero dan Note. GT sendiri memang memiliki sasaran pelanggan yang mengutamakan kinerja.

Spesifikasi dari Infinix GT 10 Pro yang masuk ke Indonesia adalah sebagai berikut:

SpesifikasiInfinix GT 10 Pro
SoCMediatek Dimensity 8050
CPU1x3.0 GHz Cortex-A78 + 3x2.6 GHz Cortex-A78 + 4x2.0 GHz Cortex-A55
GPUMali-G77 MC9
RAM8 GB LPDDR4x + 8 GB Extended RAM
Internal256 GB UFS 3.1
Layar6,67 inci 2400 x 1080 120 Hz AMOLED
Dimensi162.7 x 75.9 x 8.1 mm
Bobot187 gram
Baterai5000 mAh 45 watt charger SuperCharge
Kamera108 MP / 12,5 MP utama, 2 MP macro, 2 MP depth, 32 MP Selfie
OSAndroid 13 XOS 13

Infinix menjual Infinix GT 10 Pro secara resmi pada harga Rp. 3.499.000. Pada saat flash sale, perangkat ini memiliki diskon Rp. 100.000. Infinix juga menjual perangkat ini pada Hypequarters Kick Avenue, di mana konsumen juga bisa mendapatkan merchandise dengan harga yang cukup murah saat mendapatkan voucher-nya.

Infinix GT 10 Pro Panas?

Dengan menggunakan Dimensity 8050, tentu saja perangkat ini akan menghasilkan panas yang cukup tinggi. Walaupun begitu, Infinix sudah melengkapi smartphone ini dengan pendinginan berbasis vapor chamber. Namun, sekarang cukup tersebar banyak bahwa perangkat ini mengalami throttling saat bermain beberapa game berat seperti Genshin Impact.

Hal tersebut tentu saja saya langsung tanyakan kepada Sergio Ticoalu. Sergio mengatakan bahwa yang pertama bahwa dengan performa yang diberikan di harga tersebut, tentu saja Infinix lebih unggul jika dibandingkan dengan kompetitor. Selain itu, Sergio juga memastikan bahwa saat bermain Genshin Impact, kompetitor juga mengalami hal yang sama dengan menemukan adanya throttling pada prosesornya.

Untuk masalah throttling yang panas, Sergio memastikan bahwa akan ada improvement. Apalagi di Infinix, investasi yang digelontorkan untuk riset dan pengembangan paling besar. Intinya, apa pun masalah yang ditemukan oleh konsumen nantinya bakal dicarikan solusinya. Apalagi, Infinix memberikan garansi software 2 tahun untuk setiap perangkatnya.