Dark
Light

Indosat Dirumorkan Berencana Akuisisi Tri (UPDATED)

1 min read
February 4, 2015

Ilustrasi Kerjasama / Shutterstock

Tren positif konsolidasi perusahaan telekomunikasi di Indonesia dikabarkan akan kembali berlanjut. Reuters memberitakan bahwa salah satu pemain telekomunikasi raksasa Indonesia, PT Indosat Tbk, akan melakukan konsolidasi dengan mengakuisisi PT Hutchison 3 Indonesia (Tri).

Perampingan pemain mobile di Indonesia ini diharapkan meningkatkan fokus bisnis kedua belah pihak dengan sumber daya yang jauh lebih memadai jika dikombinasikan, termasuk memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan.

Konsolidasi operator sudah dimulai sejak XL mengakuisisi Axis beberapa waktu yang lalu. Kini giliran Indosat yang dikabarkan siap melakukan konsolidasi dengan operator seluler Tri.

Indosat. yang 65% sahamnya dimiliki oleh Ooredoo Qatar, mengindikasikan proses akuisisi akan bernilai hingga Rp 5 triliun, berdasarkan pemberitaan dari Reuters. Jika berhasil, 54 juta pengguna Indosat dan 37 juta pengguna Tri akan menjadi entitas telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia menyalip XL. Telkomsel masih kukuh sebagai yang terbesar dalam hal jumlah pelanggan di Indonesia.

Kami akan perbarui pemberitaan ini jika ada informasi lebih lanjut.

Update (1): Pihak humas Indosat menyatakan kepada DailySocial bahwa hal ini hanya rumor.

Update (2): CEO Indosat Alexander Rusli kepada Reuters mengatakan, “Saya bisa mengkonfirmasi 100% bahwa tidak pernah ada diskusi tersebut (antara Indosat dan Tri). Saya tidak tahu darimana gosip ini bermula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Panduan Pemula] Tutorial Microsoft Excel 2007, Cara Mengolah dan Mengurutkan Data Tabel

Next Story

BukaLapak Peroleh Pendanaan Seri B dari Anak Perusahaan Grup EMTEK

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Indosat Microsoft

Indosat Gandeng Microsoft untuk Maksimalkan AI dalam Transformasinya Menjadi TechCo

Indosat Ooredoo Hutchison atau yang lebih dikenal sebagai Indosat tentunya

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air