Dark
Light

Indonesia Ada di Posisi 18 untuk Pengguna Pinterest

by
1 min read
July 11, 2013

Semiocast merilis data yang berhubungan dengan layanan Pinterest. Dari berbagai data yang diungkapkan salah satunya mencantumkan urutan data pengguna Pinterest dari berbagai negara.

Dari data tersebut terlihat bahwa Indonesia masuk dalam posisi ke 18 untuk urusan banyaknya pengguna Pinterest. Data ini dikumpulkan dari 70 juta pengguna Pinterest yang mendaftarkan diri sebelum tanggal 1 Juli 2013.

Untuk wilayah Asia lain, di atas Indonesia ada Filipina, Cina dan negara asia paling tinggi pengguna Pinterest adalah India. Indonesia sendiri berada di atas Kolombia dan Turki.

Lewat rilis resmi, Semiocast menyebutkan bahwa saat ini Pinterest memiliki 70 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 70% berasal dari AS.

Tingkat keaktifan pengguna di AS pun masih yang tertinggi, 79% dari pengguna aktif berada di AS (71% dari keseluruhan pengguna). Pinterest juga telah melakukan usaha untuk menambah pengguna yang berasal dari luar AS, meski dari hasil studi yang dilakukan belum menampakkan hasil yang signifikan, setidaknya untuk saat ini.

Data grafik di atas adalah untuk pengguna Pinterest umum, sedangkan untuk pengguna bisnis, ternyata Cina berada di posisi kedua di bawah AS. Ada 190 rb penguna dari 320 rb pengguna di Cina yang mendaftarkan akun mereka sebagai pengguna bisnis, merepresentasikan 35% dari pengguna bisnis global.

Pinterest merupakan sebuah layanan yang memungkinkan Anda nge-pin, atau berbagai informasi produk yang Anda temukan di Internet ke dalam sebuah ‘board’, Anda bisa me-repin jika menganggap foto atau info produk yang dibagikan pengguna lain menarik.

Untuk melihat lebih lengkap laporan Semiocast, Anda bisa menuju tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

New Smartfren Andromax V 5.0, Big – Smart – Stylish

Next Story

Tencent (Akhirnya) Siapkan Platform Mobile Game Untuk WeChat

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi