Dark
Light

Imagine Cup Indonesia 2012 Temukan Juaranya

1 min read
May 17, 2012

Penyelenggaraan Imagine Cup Indonesia 2012 telah berakhir Selasa, 15 Mei kemarin seiring dengan penyelenggaraan babak final di Balai Kartini, Jakarta. Dalam babak final tersebut terpilih sebagai juara sekaligus akan mewakili Indonesia dalam Imagine Cup 2012 adalah tim Malabar yang membuat aplikasi Brainstat.

Tim Malabar, yang anggotanya gabungan dari IT Telkom dan ITB Bandung, tampil sebagai juara setelah mengungguli finalis lainnya. Tampil sebagai juara kedua adalah tim Antasena dari UGM yang membuat aplikasi LexiPal. Sedangkan juara ketiga adalah tim Quaternion dengan aplikasinya RedHub. Satu finalis lain yang tidak memperoleh gelar adalah tim Mata Kaca asal UI dengan aplikasi Iris.

Untuk penghargaan kategori People’s Choice Awards, diberikan kepada tim UnitedLines dari IT Telkom, setelah video presentasinya mendapatkan dukungan paling banyak dari masyarakat dibandingkan dengan peserta lain.

Malabar akan menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi Imagine Cup 2012 yang digelar di Sydney Australia pada 6-10 Juli 2012 mendatang. Malabar akan bertanding dalam kategori Software Design, bersaing dengan tim-tim seperti Spectrum (University of Zagreb, Kroasia) dengan aplikasi bernama IndoorVision, Cipher256 (Makerere University, Uganda/WIN-SENGA), StethoCloud (Victorian University, Australia/StethoCloud). Mereka akan berlomba untuk menghasilkan software yang mampu menjawab permasalahan yang dihadapi oleh umat manusia, seperti visi diselenggarakannya Imagine Cup ini.

Menang atau kalah dalam kompetisi ini, tidak akan menjadi hal yang paling penting jika software yang dibuat oleh para peserta kompetisi ini benar-benar berguna dalam menyelesaikan permasalahan dunia. Semoga kompetisi yang disponsori oleh Microsoft ini benar-benar mampu membuktikan hal tersebut, sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Imagine a world where technology helps solve the toughest problems”.

Via: TeknoKompas

5 Comments

  1. bravo ITTelkom…selamat berjuang membawa nama Indonesia…tunjukkan bahwa indonesia bisa….semoga sukses…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BSA: 59 % Pengguna Komputer di Indonesia adalah Pembajak

Next Story

Restaurant Discount Site Lapar Stops Selling Coupons, Turns Into a Messy Lifestyle Portal

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah