Dark
Light

Ilmuwan DNA dan Berbagai Informasi Lain di Daftar Pencarian Populer Google Indonesia 25 – 31 Juli 2013

by
2 mins read
August 2, 2013

Memasuki minggu terankhir bulan Juli dan minggu ketiga bulam Ramadhan, informasi pencarian populer di Google Indonesia diisi oleh berbagai berita yang sedang populer bagi pengguna internet tanah air.

Paling populer adalah istilah yang terkait Rosalind Franklin, seorang ahli biofisika dan peneliti susunan aton dalam benda padat asal Inggris. Rosalind juga menjadi tema Google Doodle beberapa waktu lalu.

Informasi lain hadir dari dunia hiburan dan olah raga, termasuk tentang Royal Baby, film The Conjuring dan Wolverine serta Nikia Mirzani.

Informasi pencarian populer kali ini juga dilengkapi dengan daftar pencarian populer khusus dunia hiburan.

Untuk lebih lengkap, berikut daftar pencarian populer di Google Indonesia yang didasarkan pada data aktual istilah-istilah selama 25 – 31 Juli 2013 yang diketik oleh pengguna Google di wilayah Indonesia.

1)  Rosalind Franklin

Ahli biofisika dan peneliti susunan atom dalam benda padat (chrystallography) asal Inggris ini membantu menemukan struktur DNA pada mahluk hidup.  Pada tanggal 25 Juli yang lalu, Rosalind Franklin juga merupakan tema Google Doodle hari itu guna memperingati ulang tahunnya yang ke-93.

2)  Bella Saphira

Aktris Bella Saphira dikabarkan akan segera menikah dengan seorang Jenderal Kopasus pada tanggal 17 Agustus besok.  Pada tanggal 26 Juli 2013 yang lalu, Bella juga diberitakan menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

3) Chelsea vs Indonesia

Setelah tim sepak bola Arsenal dan Liverpool, Chelsea Football Club datang ke Indonesia untuk sebuah pertandingan persahabatan melawan tim Indonesia All Stars.  Sayangnya, Indonesia kalah 0-7.

4) Royal Baby

Untuk minggu kedua, putra pertama Pangeran William dan Catherine Middleton dari Inggris yang lahir tanggal 22 Juli 2013 yang lalu, George Alexander Louis, kembali masuk daftar sepuluh besar pencarian Google.

5) Goyang Cesar

Setelah Gangnam Style dan Harlem Shake, sepertinya ada tren dansa baru, kali ini dari sebuah program TV di Indonesia. “Goyang Cesar” diciptakan oleh Cesar, salah satu pelawak suatu acara televisi pada jam sahur.  Sudah cobakah dansanya?

6) The Conjuring

Sekali lagi, film horor tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren, kembali masuk daftar popular pencarian di Indonesia.  Film yang dikabarkan berdasarkan cerita nyata ini dikatakan sangat seram.  Beranikah anda tonton?

7) FPI

Mengikuti bentrokan antara anggota Front Pembela Islam (FPI) dan warga di Kendal, Jawa Tengah yang menewaskan satu orang, berita di media Indonesia terus membahas isu ini.

8) Bandara Kuala Namu

Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) di Medan diresmikan tanggal 25 Juli yang lalu.  Sudah lihat foto-foto fasilitas transportasi yang bertaraf internasional ini?  Coba cari di Google Images!

9) Wolverine

Aktor kawakan Australia Hugh Jackman kembali memerankan pahlawan X-Men, Wolverine, dalam film terbarunya.  Bagaimana alur ceritanya?

10) Nikita Mirzani

Artis dan model Nikita Mirzani melaporkan dugaan penganiayaan atas dirinya yang diberitakan terjadi dinihari Sabtu, 27 Juli di sebuah kafe di kawasan Dago, Kota Bandung.

Daftar Pencarian Terpopuler (Khusus Dunia Hiburan) 

  1. Bella Saphira – Pada tanggal 26 Juli 2013 yang lalu, aktris ini menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

  2. Royal Baby – Putra pertama Pangeran William dan Catherine Middleton dari Inggris yang lahir tanggal 22 Juli 2013 diberi nama George Alexander Louis.

  3. Goyang Cesar – Sebuah dansa baru yang diciptakan oleh Cesar, seorang pelawak suatu acara televisi Indonesia pada jam sahur.

  4. The Conjuring – Film horor tentang penyidik paranormal di Amerika Serikat, Ed dan Lorraine Warren, memasuki minggu kedua di bioskop-bioskop Indonesia.

  5. Wolverine – Aktor kawakan Australia Hugh Jackman kembali memerankan pahlawan X-Men, Wolverine, dalam film terbarunya.

  6. Nikita Mirzani – Artis dan model Nikita Mirzani melaporkan dugaan penganiayaan atas dirinya yang diberitakan terjadi di sebuah kafe di kawasan Dago, Kota Bandung.

  7. Kate Middleton – Istri Pangeran William dari Inggris melahiran anak pertamanya, Pangeran George Alexander Louis pada tanggal 22 Juli yang lalu.

  8. Chand Kelvin – Aktor dan model ini sedang naik daun sebagai anggota suatu acara televisi popular di Indonesia.

  9. Yuk Kita Sahur – Sebuah program popular di televisi Indonesia yang baru-baru ini diberitakan kembali ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

  10. Ahok – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masuk berita karena sedang mencoba menata ulang daerah Tanah Abang yang terkenal sebagai daerah rawan macet.

Previous Story

Kamera Baru Untuk Perangkat Apple Siap Hadir?

Next Story

HijUp Menjadi Brand Lokal yang Mendunia

Latest from Blog

Don't Miss

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan

Google Bagikan Trik untuk Mengatur Pekerjaan di Gmail Lebih Optimal

Bagi kalangan pekerja digital, berkomunikasi melalui email masih menjadi salah