Dark
Light

Iklan KakaoTalk Segera Muncul Di TV, Dibintangi BIGBANG dan Sherina Munaf

by
1 min read
March 28, 2013

Layanan pesan asal Korea, KakaoTalk akan menyiarkan iklan televisi mereka tanggal 29 Maret 2013 di seluruh televisi Indonesia. Iklan ini akan dibintangi oleh artis Korea BIGBANG dan penyanyi muda asal Indonesia, Sherina Munaf.

Iklan yang akan tayang ini nantinya akan berupa serial yang terdiri dari empat iklan komersial, cerita yang akan ditampilkan tentunya berhubungan dengan berbagai fitur yang ada di KakaoTalk, antara lain free chat, free call, group chat, dan group call.

Dari rilis pers dikatakan bahwa pemilihan dua artis dari dua negara ini adalah pilihan terbaik karena memiliki kreativitas, kharisma dan kualitas artistik, Sherina sendiri akan menambah unsur lokal dalam memperkenalkan KakaoTalk bagi pengguna Indonesia. Keduanya juga bisa memberikan representasi kebebasan dan pengalaman menyenangkan dari layanan pesan KakaoTalk. Kolaborasi untuk iklan ini dilakukan di Seoul, Korea Selatan. Sherina juga berkunjung ke kantor pusat KakaoTalk dan disambut oleh CEO Kakao Corp, Brian Kim dan seluruh staf Kakao Corp.

Kakao juga akan merilis lima video dibalik layar dari proses syuting video BIGBANG mulai 29 Maret 2013, yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan video dari Sherina. Anda bisa menikmati video dibalik layar ini di situs resmi Kakaotalk.co.id mulai 29 Maret nanti.

Selain promosi lewat televisi, KakaoTalk juga menyediakan sticker eksklusif BIGBANG gratis untuk pengguna yang melakukan registrasi di KakaoTalk sampai satu bulan ke depan. Sticker Sherina juga akan tersedia tetapi mulai minggu depan dan hanya tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Sebagai pelengkap, Kakao juga menyediakan hadiah lucky draw untuk mereka yang menggunakan layanan ini selama tanggal 29 Maret sampai dengan 14 April. Info lengkap untuk hal ini bisa dilihat di KakaoTalk.co.id.

Iklan televisi dari KakaoTalk ini melengkapi dua iklan layanan pesan lain yang telah wara-wiri di televisi nasional, LINE dengan bintang Maudy Ayunda dan WeChat dengan bintang iklan Gisel. Tahun ini bisa dipastikan menjadi tahunnya ‘perang’ layanan pesan/chatting, pertumbuhan pengguna smartphone serta pangsa pasar Indonesia yang gemar chatting sepertinya terlalu besar untuk tidak menjadi target dari strategi layanan pesan yang ada.

Untuk KakaoTalk sendiri, mereka disebutkan telah mencatat kenaikan sebesar 288% untuk penggunaan di Indonesia dari bulan Januari-Februari 2013. Beberapa fitur yang disediakan antara lain group chat, voice call, panggilan grup gratis dengan kualitas suara HD dan berbagai fitur lain.

KakaoTalk tersedia untuk pengguna Android, iOS, BlackBerry, Windows OS dan Bada di toko aplikasi masing-masing platform.

Previous Story

Gameloft Akan Rilis Game Iron Man 3 untuk iOS dan Android

Next Story

Arbitron: Tingkat Konsumsi Video di Perangkat Mobile Konsumen Indonesia Sangat Tinggi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengganti Discord

Nansen Connect Siap Menjadi Pengganti Discord yang Lebih Aman Bagi Komunitas Web3

Discord adalah tulang punggung ekosistem NFT. Nyaris semua komunitas NFT

HalloApp Adalah Aplikasi Chatting dengan Fokus pada Aspek Privasi Ciptaan Dua Eks Karyawan WhatsApp

Tidak lama setelah meninggalkan WhatsApp di tahun 2017, Brian Acton