Dark
Light

Iklan BlackBerry 10 di Super Bowl (Video)

by
1 min read
February 5, 2013

Para pengguna Twitter mungkin telah membaca berbagai reaksi atas iklan yang tampil di acara Super Bowl di US minggu kemarin. Salah satu yang jadi sorotan adalah iklan BlackBerry 10.

Ini merupakan iklan pertama dari BlackBerry di Super Bowl (atau acara kejuaraan olah raga American Football – National Football League). BlackBerry 10 sendiri baru saja diperkenalkan oleh RIM (yang kini telah mengubah nama menjadi BlackBerry) dan menghadirkan dia tipe perangkat, BlackBerry Z10 denan layar sentuh penuh dan BlackBerry Q10 yang dilengkapi Qwerty.

Dalam video ini, BlackBerry menampilkan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh BlackBerry. Video menampilkan adegan tokoh utama yang terbakar api, tiba-tiba hilang dan muncul di permukaan gorong-gorong, lalu ada pula mobil yang hendak menabrak dan berubah jadi kumpulan mainan bebek karet. Dalam keterangan resminya, seperti yang dikutip dari TechCrunch, BlackBerry mengatakan bahwa mereka ingin membuat konsumen penasaran dengan iklan ini. Tidak memungkinkan untuk menjelaskan berbagai fitur yang ada di BB 10 dalam satu iklan video berdurasi singkat, jadi BlackBerry ingin memberikan kesan bahwa BlackBerry telah kembali dan layak untuk dilihat lebih lanjut untuk perangkat dan fiturnya.

Komentar atas iklan ini beragam, beberapa mengkritik bahwa alih-alih menjelaskan apa kelebihan BB 10, iklan ini justru tidak memberikan informasi tersebut, padahal BB 10 menjadi bagian penting atas kebangkitan kembali perusahaan ini yang telah dinantikan. Meski demikian ada pula yang menyambut positif iklan ini, pihak BlackBerry juga sepertinya yakin atas pilihan iklan mereka.

BlackBerry 10 sendiri sudah mulai dijual di beberapa negara, beberapa analis mengatakan bahwa minat konsumen di UK serta UEA dan Kanada menyambut baik perangkat terbaru yang dilengkapi dengan sistem operasi BB 10 ini.

Di Indonesia sendiri, operator lokal sepertinya sudah siap dan tidak sabar untuk menjual perangkat BlackBerry 10, diperkirakan perangkat ini akan menyambangi konsumen Indonesia bulan Maret 2013.

Penasaran dengan iklan BlackBerry 10 yang diberi tema ‘What BlackBerry 10 Can’t Do’? Berikut di tampilkan dua versi, yang tanpa keterangan dari CMO BlackBerry, Frank Boulben dan yang kedua versi iklan saja.

Previous Story

Tweetbot untuk iPhone dan iPad Diperbaharui, Permudah untuk Lihat Konten Flickr dan Vine

Next Story

Acara Gathering id-iPhone 2013 Telah Selesai Diselenggarakan

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Meta luncurkan tools generative AI untuk iklan

Meta Luncurkan Tools Generative AI untuk Para Pemasang Iklan

Tren generative AI dan keberadaan program seperti ChatGPT maupun Stable

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?