Dark
Light

Ikea Resmi Perkenalkan Aplikasi Augmented Reality-nya untuk iOS 11

1 min read
September 13, 2017

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Ikea sedang menggodok aplikasi AR baru, raksasa mebel asal Swedia itu akhirnya resmi memperkenalkan Ikea Place. Pemilihan waktunya sepertinya sengaja disamakan dengan peluncuran iPhone X dan iPhone 8, yang mengusung spesifikasi yang memang didedikasikan untuk augmented reality.

Kendati demikian, Anda tidak harus memiliki kedua seri iPhone baru tersebut untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Asalkan perangkat Anda menjalankan iOS 11 – yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 19 September nanti – Anda sudah bisa menikmati pengalaman unik yang ditawarkan Ikea Place.

Unik karena Anda dapat menempatkan lebih dari 2.000 produk Ikea secara virtual di kediaman Anda hanya dengan mengarahkan kamera iPhone atau iPad. Mulai dari sofa sampai lemari akan ditampilkan secara realistis dan dalam skala yang sama persis seperti aslinya. Ikea sendiri mengklaim akurasinya mencapai angka 98 persen.

Ikea Place

Semua ini dimungkinkan berkat implementasi ARKit pada iOS 11. Cara penggunaannya pun cukup simpel: pertama-tama, biarkan perangkat memindai lantai ruangan dengan kameranya, lalu pilih produk yang diinginkan. Selanjutnya, Anda bisa memindahkan posisinya di mana pun di dalam ruangan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas sebelum membelinya secara online maupun di toko retail Ikea setempat.

Dari situ pengguna juga dapat membagikan setting ruangan yang dibuat ke pengguna lain dalam wujud foto atau video. Aplikasi gratisan ini awalnya akan berfokus pada produk mebel besar, namun ke depannya Ikea menjanjikan dukungan produk yang lebih banyak lagi dari katalognya.

Sumber: Ikea.

Previous Story

Nexicorn Jadi Ambisi Pemerintah Lahirkan Satu Startup Unicorn Tiap Tahun

Next Story

MDI Ventures Kembali Terlibat Pendanaan untuk Red Dot Payment

Latest from Blog

Don't Miss

Perfect Corp. Gunakan AI dan AR di Dunia Kecantikan

Teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) memang sempat
Pencipta Pokemon GO, Niantic

Pencipta Pokemon GO Rumahkan 230 Karyawan dan Batalkan 2 Proyek Game

Terlepas dari statusnya sebagai pencipta Pokemon GO, Niantic rupanya terus