Gaming News

IKEA Gandeng ROG untuk Buat Furnitur Gaming

15 Sep 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
IKEA dan ROG akan meluncurkan 30 produk gaming pada tahun depan.

IKEA bekerja sama dengan ASUS ROG untuk membuat furnitur gaming berharga terjangkau. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan menyiapkan 30 produk gaming sekaligus. Furnitur tersebut akan diluncurkan di Tiongkok pada Februari 2021 dan di seluruh dunia pada Oktober 2021. Sayangnya, masih belum diketahui produk apa saja yang akan dihasilkan oleh kolaborasi antara IKEA dan ROG. Kemungkinan besar, meja dan kursi gaming akan menjadi bagian dari jajaran produk gaming terbaru dari IKEA.

Menurut informasi dari IKEA, mereka akan mendesain furnitur gaming ini di IKEA Product Development Center yang terletak di Shanghai, Tiongkok. Melalui kerja sama dengan ROG, mereka ingin menggabungkan pengalaman mereka dalam membuat furnitur dengan keahlian ROG dalam membuat perangkat game. Selain dengan desainer ROG, para desainer IKEA juga akan berdiskusi dengan atlet esports dan gamer. Tujuannya, untuk memastikan bahwa produk yang mereka buat memang sesuai dengan kebutuhan para gamer.

ikea rog furnitur gaming
Chariot Core Gaming Chair, salah satu kursi gaming buatan ROG.

“Ada beberapa stigma negatif tentang industri gaming, seperti semua game selalu identik dengan kekerasan, bahwa para gamer tidak suka bersosialisasi, dan bermain game merupakan hobi untuk laki-laki saja,” ujar Ewa Rychert, Global Business Leader of Workspace, IKEA, seperti dikutip dari Geek Culture.

Lebih lanjut, Rychert berkata, “Padahal, gaming merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang dari berbagai demografi. Bermain game juga bisa meningkatkan kesehatan mental seseorang. Kami harap, dengan menyediakan produk khusus gaming, kami akan dapat membantu konsumen untuk bisa mendapatkan manfaat dari bermain game di rumah.”

Pesatnya pertumbuhan industri esports memunculkan berbagai produk baru di dunia gaming, termasuk kursi gaming. Hal ini mendorong berbagai perusahaan untuk membuat kursi gaming, termasuk perusahaan furnitur.

Faktanya, IKEA bukanlah perusahaan furnitur pertama yang tertarik untuk menyediakan kursi gaming. Sebelum ini, Herman Miller, produsen furnitur kantor asal Amerika Serikat yang telah berumur lebih dari 100 tahun, juga membuat kursi gaming mereka sendiri. Untuk membuat kursi gaming tersebut, Herman Miller menggandeng perusahaan pembuat aksesori gaming, Logitech G.