Esports Ecosystem

IEFTL Minggu ke-7, Perebutan Posisi Divisi 1 di Musim Depan Dimulai

22 Jun 2020 | Ellavie Ichlasa Amalia
Ghazeto Storia sudah dapat dipastikan akan keluar sebagai juara

Indonesia Efootball Team Lobby (IEFTL) baru saja melalui minggu ke-7. Ghazeto Storia masih mempertahankan posisinya di peringkat 1 klasemen sementara dengan 70 poin dan 60 selisih gol. Memang, liga IEFTL masih akan berlanjut pada minggu ini. Namun, Ghazeto sudah dapat dipastikan akan keluar sebagai juara. Alasannya mereka memiliki selisih 16 poin dengan Remaong FC yang duduk di peringkat 2. Jadi, meskipun Ghazeto masih harus melakukan 4 pertandingan pada minggu ini, posisi mereka di peringkat 1 tak lagi tergoyahkan.

Minggu ini adalah minggu ke-8 IEFTL dan merupakan minggu terakhir dari liga sepak bola virtual tersebut. Walaupun gelar juara sudah dipastikan jatuh ke tangan Ghazeto, tim-tim yang berlaga di IEFTL masih akan bertanding dengan satu sama lain untuk mengamankan posisi 8 besar. Pasalnya, musim kedua dari IEFTL akan membagi 16 tim yang ada saat ini ke dalam 2 divisi. Delapan tim teratas akan berlaga di Divisi 1 sementara 8 tim sisanya akan masuk ke dalam Divisi 2.

IEFTL minggu ke-7
Klasemen sementara dari IEFTL minggu ke-7. | Sumber: Facebook

Saat ini, Remaong FC ada di posisi ke-2 dengan 54 poin. Peringkat 3 dan 4 diisi oleh Garuda Ten dan Hanoman, yang masing-masing memiliki 51 poin. Berkat selisih gol yang lebih besar, Garuda Ten menduduki peringkat 3. Sementara itu, peringkat ke-5 diduduki oleh Incredible Squad dengan 46 poin, diikuti oleh Aliansi (45 poin), serta Volcano dan Aco Glory, yang sama-sama memiliki 42 poin.

Berdasarkan data dari IEFTL, Ghazeto Storia merupakan tim yang memiliki win streak paling lama dengan 20 kemenangan berturut-turut. Sang tim juara juga memegang undefeated streak paling panjang dengan 33 pertandingan tanpa kalah. Hingga minggu ke-7 IEFTL, ada 1.197 gol yang dicetak, sebanyak 1.043 gol dibuat dalam pertandingan liga IEFTL sementara 154 sisanya dicetak pada IEFTL Cup. Hal itu berarti, jumlah rata-rata gol yang dicetak per pertandingan dalam liga IEFTL mencapai 2,51 gol.

IEFTL minggu ke-7
Statistik dari IEFTL sampai minggu ke-7. | Sumber: Facebook

Ghazeto menjadi tim yang paling banyak mencetak gol. Secara total, mereka memasukkan 120 gol. Jumlah rata-rata gol yang mereka buat pada setiap pertandingan adalah 3,64 gol. Dari segi serangan, tim Garuda Ten menjadi tim terbaik ke-2. Secara total, mereka mencetak 113 gol. Sementara angka rata-rata gol mereka adalah 3,42 gol per pertandingan. Sementara dari segi pertahanan, Aco Glory menjadi tim terbaik, diikuti oleh tim Gatot Kaca, Volcano, Remaong FC, dan Ghazeto Storia.

Sumber: PC Gamer