Dark
Light

IDC : Android dan iOS Kuasai Pasar Smartphone

1 min read
August 10, 2012

International Data Corporation (IDC) baru saja merilis laporannya tentang penjualan smartphone di seluruh dunia selama kuarter kedua tahun 2012. Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa saat ini, Android dan iOS jika digabungkan, menguasai sekitar 85% pasar smartphone dunia.

Android dari berbagai merk produsen, menjadi raja dengan mendistribusikan 104.8 juta smartphone selama kuarter kedua tahun 2012. Jumlah tersebut merupakan 68,1% dari pasar smartphone global.  44.0% dari pasar Android ini, dikuasai oleh Samsung. Jumlah pasar Samsung bahkan lebih besar daripada 7 produsen smartphone Android lainnya.

Sementara Apple, berhasil mendistribusikan 26 juta smartphone berbasis iOS pada kuarter kedua tahun 2012. Jumlah tersebut berarti Apple menguasai 16.9% pasar. Sementara dua sistem operasi yang pernah menguasai pasar smartphone, Blackberry dan Symbian, saat ini hanya menguasai kurang dari 5 % pasar dunia. Blackberry menguasai 4.8 % pasar, sedangkan Symbian 4.4%.

Kevin Restivo, research analyst senior IDC dalam rilis IDC mengatakan bahwa saat ini, tidak diragukan lagi bahwa pasar sistem operasi smartphone kini menjadi persaingan bagi Android dan iOS. Namun dengan pasar telepon dunia kini masih dikuasai oleh featured phone, persaingan ini masih jauh dari selesai. Meskipun akan makin sulit bagi sistem operasi baru masuk ke pasar, tetapi ruang untuk itu masih ada.

 

Previous Story

IDC: Android and iOS Control World Smartphone Market

Next Story

Ellie Goulding Buat Video Klip dari Foto Instagram Penggemarnya

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Fitur-Baru-Apple-iPhone-16-dan-iPhone-16-Plus,-Harga-dan-Perbedaannya

Fitur Baru Apple iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, Harga dan Perbedaannya

Sudah lama dinanti, akhirnya teka-teki seputar iPhone generasi terbaru terjawab
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius