Dark
Light

Hyundai Bluelink, Teknologi yang Membuat EV Makin Aman dan Nyaman

by
1 min read
July 27, 2024

Era mobil listrik atau EV (electric vehicles) memang membawa banyak hal baru yang sebelumnya tidak ada pada sebuah kendaraan. Seperti satu fitur unik bernama Hyundai Bluelink yang diunggulkan oleh Hyundai di mobil-mobil listrik terbarunya.

Menjadi sentral komando dari mobil listrik Hyundai, Hyundai Bluelink dirancang khusus untuk membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman, mudah, dan menyenangkan. Karena semua mobil listrik Hyundai akan terus terkoneksi dan mendapat pembaruan.

Salah satu mobil terbaru yang mendapat fitur Hyundai Bluelink ini adalah all-new KONA Electric. Mobil yang baru saja diluncurkan ke Indonesia pada 17 Juli 2024 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ini mengusung beberapa pembaruan Hyundai Bluelink.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada aplikasi Hyundai Bluelink adalah View Around My Vehicle. Fitur ini dapat memberikan tampilan 360 derajat dari berbagai sudut pandang, termasuk atas, depan, belakang, kiri, dan kanan, saat kendaraan dalam keadaan terkunci.

Fitur ini juga berfungsi menjaga mobil Anda ketika diparkir, karena jika terjadi sesuatu pada kendaraan, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Hyundai Bluelink, dan dapat melihat tangkapan gambar dari situasi mobil layaknya CCTV dalam genggaman.

Lebih lanjut, ketika terjadi upaya buka paksa pada pintu mobil all-new Kona Electric, maka fitur Stolen Vehicle Notification akan memberi notifikasi ke smartphone pemilik. Bahkan bila terlanjur diambil, pemilik dapat melacak mobil lewat fitur Stolen Vehicle Tracking dan Stolen Vehicle Immobilization untuk mematikan kendaraan secara total.

Selain itu, ada juga fitur Auto Collision Notification (ACN) yang akan secara otomatis mengirimkan notifikasi darurat ke Hyundai Call Center apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misal, terjadi kecelakaan dan airbag mengembang, maka operator call center Hyundai akan memastikan kondisi dan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan.

Masih ada segudang fitur menarik dari Hyundai Bluelink ini, seperti menjadi pengingat bagi pemilik yang mungkin lupa menutup pintu, bagasi, sunroof, hingga pengisian baterai sudah melebihi daya. Serta menginformasikan jarak tempuh yang dapat ditempuh.

Hyundai Bluelink dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store, serta memungkinkan pengguna terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk akses bantuan di kondisi darurat yang lebih mudah.

Previous Story

Huawei MatePad SE 11 Resmi Meluncur di Indonesia jadi Tablet Pilihan Keluarga

Next Story

Lenovo Berkolaborasi dengan Minecraft, Hadirkan Promo Eksklusif

Latest from Blog

Don't Miss

All New KONA Electric Siap Hadir di Indonesia

Industri otomotif Indonesia siap menyambut kehadiran mobil listrik terbaru dari

Jalan-Jalan ke Booth Hyundai di IIMS 2024, Lihat Teknologi EV Terbaru Mereka

IIMS 2024 sebentar lagi berakhir, tetapi masih ada waktu untuk