Dark
Light

Hyundai All-New KONA Electric Resmi Rilis, Hadir dengan Baterai Produksi Lokal

2 mins read
July 18, 2024

PT Hyundai Motors Indonesia resmi merilis all-new KONA Electric, peluncuran dilakukan pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Selain desain dan harga, yang menarik dari mobil ini adalah karena diklaim menjadi kendaraan listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal. Baterai produksi lokal yang dimaksud adalah yang diproduksi oleh PT HLI Green Power yang diresmikan pada 3 Juli lalu.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha menyatakan, Hyundai telah menjadi pionir industri kendaraan listrik di Indonesia sejak 2020 dengan berbagai produk dan layanan inovatif. Kini, peluncuran all-new KONA Electric membuat Hyundai semakin mendekatkan mobilitas masa depan bagi konsumen Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan bahwa all-new KONA Electric dirancang dengan inovasi teknologi terdepan untuk segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur Hyundai Bluelink yang canggih, teknologi Over-The-Air (OTA), View Around My Vehicle, dan program Hyundai Hadir Untukmu: Hyundai Jaga, Hyundai Jamin.

All-new KONA Electric menawarkan pengalaman pengisian daya mudah dengan port charger standar global (CCS2) dan fitur Vehicle-to-Load (V2L), membuat mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik dalam perjalanan. Fitur Utility Mode memungkinkan penggunaan perangkat elektronik di kendaraan tanpa mengganggu aki 12V.

Desain eksteriornya mengutamakan estetika dan teknologi tingkat tinggi dengan Pixelated Seamless Horizon Lamp, twin headlamp dengan lampu projector Full LED, dan Active Air Flap di bumper depan. Sementara interiornya menawarkan kapasitas bagasi hingga 1.300 liter dengan kursi belakang terlipat, Sunroof elektrik dan Dual Zone Climate Control.

Tak ketinggalan, fitur entertainment mencakup Panoramic Display, 8 speaker premium BOSE, wireless connectivity dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta ccNC (connected car Navigation Cockpit). Kendaraan ini hadir dalam lima varian dengan pilihan baterai dan driving range yang berbeda dan dilengkapi teknologi terkini seperti regenerative braking system.

All-new KONA Electric dihargai mulai dari Rp499 juta hingga Rp590 juta dengan sembilan pilihan warna eksterior. Konsumen berhak mendapat program manfaat khusus termasuk gratis biaya jasa perawatan, suku cadang, garansi dasar, garansi baterai, dan jaringan charging station yang diperluas.

Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik selama bulan Juli 2024, seperti undian lucky draw, program khusus Hyundai Finance, EV Free Insurance, dan myHyundai Program bekerja sama dengan Garuda Indonesia.

Lebih lengkap dari varian dan harga, dikutip dari rilis resmi adalah sebagai berikut:

All-new KONA Electric hadir dengan sembilan pilihan warna eksterior, yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.

Daftar harga all-new KONA Electric (On The Road/OTR Jakarta) – PPN 1% :

  • Signature Long Range – IDR 590.000.000,-
  • Signature Standard Range – IDR 575.000.000,-
  • Prime Long Range – IDR 560.000.000,-
  • Prime Standard Range – IDR 515.000.000,-
  • Style – IDR 499.000.000,-

Program promo worry-free Hyundai Jaga yang meliputi :

  • ⁠Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 5 tahun atau 75.000km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar selama 4 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)

Pemilik EV Hyundai  tidak hanya bisa mengisi daya di charging station yang dimiliki Hyundai, namun juga di Stasiun Pengisian Daya Mitra CPO. Di mulai dari pembelian di GIIAS 2024 hingga seterusnya, pembeli kendaraan listrik Hyundai akan mendapat keuntungan pengisian daya 50kWh/bulan selama satu tahun di Public Charging dan EV Charging Card.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

Blibli Berikan Promo dan Hadiah Istimewa di Ulang Tahun ke-13

Next Story

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

Latest from Blog