Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

HyperX Luncurkan Versi Wireless dari Salah Satu Headset Gaming Terlarisnya

21 October 2020Glenn Kaonang

Hampir semua yang Anda suka dari HyperX Cloud II ada di sini, minus kabelnya

Untuk urusan periferal gaming seperti mouse atau keyboard, HyperX mungkin masih kalah pamor dari merek lain seperti Razer maupun Logitech. Namun kalau yang dibahas adalah headset, HyperX kerap menjadi brand pilihan berkat sejumlah penawarannya yang sangat kompetitif, baik dari segi harga maupun kualitas.

Salah satu headset gaming terlarisnya adalah Cloud II, yang disebut telah terjual sebanyak hampir empat juta unit sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2015. Lima tahun berselang, HyperX sudah menyiapkan penerusnya; bukan Cloud III, melainkan Cloud II Wireless.

Sesuai namanya, yang baru dari headset ini tentu saja adalah konektivitas nirkabelnya. Cloud II Wireless mengandalkan bantuan dongle USB seukuran flash disk untuk menyambung ke PC, PlayStation, ataupun Nintendo Switch. Sangat disayangkan tidak ada Bluetooth sebagai opsi ketika ingin mendengarkan musik via smartphone, tapi setidaknya Cloud II Wireless menjanjikan proses pairing yang instan, dengan jangkauan maksimum hingga 20 meter.

Namanya juga mengindikasikan kalau headset ini tetap mempertahankan banyak keunggulan pendahulunya, terutama dari segi desain. Konstruksi berbahan aluminium tetap menjadi unggulan, demikian pula bantalan memory foam yang tebal di bagian kepala sekaligus telinga.

Singkat cerita, kalau Anda suka dengan ergonomi yang ditawarkan Cloud II, sudah seharusnya Anda cocok dengan Cloud II Wireless, apalagi mengingat bobot perangkat ini tergolong ringan di angka 300 gram. Perihal pengoperasian, Cloud II Wireless menyimpan sebuah kenop volume di earcup sebelah kanan, serta dua tombol di earcup sebelah kiri; satu tombol power, satu lagi untuk mute/unmute mikrofonnya.

Indikator LED untuk status mute sekaligus baterai yang tersisa juga hadir sebagai pelengkap. Baterainya sendiri diklaim mampu bertahan sampai 30 jam dalam sekali pengisian, dan perangkat tetap bisa digunakan seperti biasa selagi di-charge menggunakan kabel USB-C.

HyperX Cloud II Wireless

Terkait kualitas suaranya, Cloud II Wireless mengemas driver berdiameter 53 mm dengan respon frekuensi 15 – 20.000 Hz. Berdasarkan ulasan-ulasan yang beredar di internet, rupanya cukup banyak yang memuji kualitas suara dari headset ini. Berhubung ini merupakan headset gaming, fitur emulasi suara surround 7.1 juga tersedia sebagai standar, dan bisa diaktifkan atau dinonaktifkan kapan saja.

Sepintas memang kesannya tidak ada banyak perubahan yang dibawa oleh HyperX Cloud II Wireless, tapi itu semestinya sudah bisa kita tebak dari namanya. Di Amerika Serikat, perangkat ini rencananya akan dipasarkan mulai 20 November 2020 seharga $150. Sebagai perbandingan, Razer BlackShark V2 Pro yang dirilis bulan dibanderol seharga $180.

Sumber: Business Wire.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV