Dark
Light

HydraDock dan InfiniteUSB Hadirkan Solusi Kebutuhan Konektivitas Pada Macbook

1 min read
April 20, 2015

Pada event Spring Forward yang lalu, Apple merilis Macbook yang hadir dalam 3 varian warna, Silver, Space Gray, dan Gold. Macbook hadir dengan layar Retina dan desain tanpa kipas serta menggunakan USB type C sebagai akses konektivitasnya ke perangkat eksternal.

Hal yang menarik dari hadirnya Macbook terbaru dari Apple sendiri adalah penggunaan USB type C yang belum banyak di pasar laptop/ notebook. Selain itu Apple hanya memberikan satu port USB type C.

Jika Anda tertarik untuk membeli Macbook terbaru dari Apple maka Anda juga harus bersiap-siap untuk menyediakan converter, terlebih jika Anda ingin menghubungkan dua perangkat secara bersamaan ke Macbook.

Info Menarik: 5 Aplikasi iOS Pilihan dengan Tema Ramalan Cuaca

Apple sendiri sebenarnya sudah menyediakan beragam converter yang dapat digunakan untuk port USB type C pada Macbook, namun jika itu belum dirasa cukup maka jangan khawatir karena di Kickstarter sudah ada setidaknya dua projects yang akan mengatasi masalah konektivitas pada Macbook terbaru.

HydraDock

hydradock

Jika InfiniteUSB diperkirakan belum memenuhi kebutuhan konektivitas Anda untuk perangkat Macbook terbaru, mungkin HydraDock adalah jawabannya. HydraDock adalah sebuah Hub yang mampu menambah hingga 11 port tambahan, yaitu:

  • 1 — 3.5mm stereo headphone port
  • 1 — Gigabit Ethernet port
  • 1 — SDXC card slot
  • 1 — Mini DisplayPort (up to 2,560 x 1,440 resolution, w/HDCP)
  • 1 — HDMI (up to 1,920 x 1,080 resolution, w/HDCP)
  • 4 — USB 3.0 ports
  • 2 — USB-C ports (data only, no video)

Info Menarik: Tips Menonaktifkan Update Otomatis Pada OS X Dan iOS

Proyek HydraDock baru saja dimulai di Kickstarter, dengan target $35.000. Masih ada 25 hari lagi sebelum proyeknya berakhir, saat artikel ini ditulis HydraDock sudah mendapat hampir $44.528 (sudah melampaui target).

Jika Anda membutuhkan beragam piort dan membutuhkan konektivitas yang lebih banyak ketika bekerja maka Hydradock bisa menjadi solusi. HydraDock bisa Anda dapatkan dengan melakukan pledge pada Kickstarter sebesar $99.

InfiniteUSB

ifiniteusbc1

 

InfiniteUSB adalah sebuah kabel USB yang mampu pengguna rangkai satu dengan yang lainnya. InfiniteUSB-C mendukung USB type C port pada Macbook terbaru dan hadir dengan 3 pilihan konektor pada ujungnya, MicroUSB, Lightning serta Female USB. Dengan InfiniteUSB-C Anda bisa menyambungkan bermacam perangkat pada Macbook.

ifiniteusbc2

Sumber: 9to5Mac.

Previous Story

Evoucher Peroleh Pendanaan Pre-Series A dari VITI

Next Story

Lewat Terobosan “Pre5G”, ZTE Tawarkan Akses Layaknya 5G Lebih Dini

Latest from Blog

Don't Miss

AI banyak dipakai dalam pembuatan game Firmament

AI Banyak Dipakai dalam Pembuatan Game Ini, Sejumlah Pemainnya Kecewa

Penggunaan generative AI di industri video game terus menuai kontroversi.
Apple M2 Pro

Apple Perkenalkan Chipset M2 Pro dan M2 Max dengan Core yang Lebih Banyak

Pada bulan Juni 2022 yang silam di acara Apple Worldwide