Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege Qualifier 1 Temukan 2 Tim Untuk Melaju ke Playoff

21 April 2020Akbar Priono

Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege Qualifier 1 telah usai diselenggarakan. Tim Insen 2.0 dan Markiecep, jadi 2 tim yang lolos ke babak Playoff.

Pekan lalu, Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege Qualifier 1 telah selesai dilaksanakan. Pertandingan pekan lalu menjadi perebutan bagi 32 tim peserta untuk bisa melaju ke babak Playoff yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Mei 2020 mendatang. Namun seleksi begitu ketat, karena hanya ada 2 tim saja yang bisa lolos, dan hanya ada satu juara.

Pada Qualifier 1, kita mendapatkan tim Insen 2.0 dan tim Marikecep, yang akan lolos ke babak Playoff dari Hybrid Monthly Cup. Kedua tim memang sudah menunjukkan dominasinya sejak dari babak top 8 berkali-kali berhasil menang dominan melawan beberapa tim yang mereka hadapi.

“Funfact-nya memang kedua tim itu isinya adalah mix antara tim lese dan tim Scrypt. Insen 2.0 berisikan 3 pemain lese esports dan 2 pemain Team Scrypt. Sementara Markicep berisi 4 pemain Team Scrypt dan 1 pemain umum.” ucap Ajie Zata (Wild Lotus) sosok yang dikenal sebagai shoutcaster di komunitas R6 IDN. Pada babak final tim Insen 2.0 akhirnya berhak menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah berupa R6 Credit.

Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege
Para peserta di Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Qualifier 1. Sumber: Hybrid

Namun demikian sorotan utama dari gelaran Hybrid Monthly Cup ini sebenarnya tidak hanya ada pada babak final saja. Satu yang menarik adalah, kehadiran turnamen seperti ini ternyata menarik minat para pendatang baru, yang ingin mencoba menjajaki dunia kompetitif Rainbow Six Siege, atau sekadar mencari lawan bermain.

“Menariknya dalam turnamen ini memang banyak wajah-wajah baru. Walaupun mereka harus takluk di tangan tim R6 Indo yang sudah dikenal, namun nyatanya tim-tim ini berhasil memberi perlawanan yang berarti. Satu contohnya adalah pertandingan babak Semi-Final. Ketika itu Far East Society sempat berhasil mencuri satu map dari tim Markicep, yang isinya adalah anak-anak Team Scrypt.” Ajie menceritakan.

“Terlebih, tim Indo juga banyak yang lagi melakukan shuffling roster. Contohnya Neuvrion yang kedatangan Hovenherst dari 1z Esports. Hybrid Monthly Cup ini jadi bagus, karena memberi mereka ladang untuk menguji roster pemain baru mereka.”

Sumber: Hybrid
Sumber: Hybrid

Pertandingan Hybrid Monthly Cup masih akan berjalan hingga bulan Mei 2020 mendatang. Untuk berikutnya ada Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege Qualifier 2. Dengan menggunakan format pertandingan yang sama, kualifikasi kedua masih memperebutkan 2 tempat saja untuk melaju ke babak Playoff dari Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege.

Nantinya, jalannya pertandingan Hybrid Monthly Cup Rainbow Six Siege akan ditayangkan di channel Youtube Hybrid IDN dalam bentuk VOD. Pastikan kalian subscribe channel tersebut, untuk dapat menyaksikan keseruan pertandingan Hybrid Monthly Cup.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV