Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Hybrid Cup Tarkam Series PUBG Mobile Dimenangkan oleh Seiryu Esports TZY

13 May 2021Ellavie Ichlasa Amalia

Alvin dari Seiryu Esports TZY mengungkap bahwa mereka merupakan tim perwakilan Seiryu di Jakarta

Hybrid mengadakan Hybrid Cup Tarkam Series PUBG Mobile pada Sabtu, 8 Mei 2021. Turnamen tersebut menawarkan hadiah sebesar Rp500 ribu untuk tim yang berhasik keluar sebagai juara. Hybrid Cup Tarkam Series diikuti oleh 12 tim. Kedua belas tim tersebut harus bertanding dalam tiga matches di tiga peta yang berbeda. Peta yang dipilih untuk turnamen kali ini adalah Erangel pada pertandingan pertama, Miramar di babak kedua, dan Sanhok di pertandingan terakhir.

Di Hybrid Cup Tarkam Series, Seiryu Esports TZY keluar sebagai juara setelah mengalahkan 11 tim lain yang berpartisipasi. Berikut daftar anggota dari tim Seiryu Esports TZY

1. Alvin Ferianto alias RYUx1stTzy
2. Marcelino Suhendrawan alias RYUxLeveTzy
3. Stefanus Michael Lie alias RYUxMichTzy
4. Steven Lie alias RYUxVennTzy
5. Fernando Chesar Matius alias RYUxDooTzy

Dalam pertandingan pertama, Seiryu Esports TZY hanya bisa meraih peringkat tiga dengan tiga kill points. Sementara chicken dinner diambil oleh tim Seiryu lainnya, yaitu Seiryu Flower City. Selain mendapatkan posisi pertama, tim Seiryu Flower City juga berhasil mengumpulkan 5 kill points di babak pertama. Di pertandingan kedua, Alvin dan kawan-kawan memberikan performa yang lebih baik dan berhasil mendapatkan chicken dinner. Tak hanya itu, mereka juga dapat mengumpulkan 7 kill points.

Pada pertandingan ketiga, Seiryu Esports TZY berhasil mempertahankan momentumnya dan kembali mendapatkan chicken dinner. Pada akhir pertandingan di peta Sanhok, mereka sempat terkepung oleh tim-tim lain. Namun, gameplay yang solid memungkinkan mereka untuk tidak hanya meraih chicken dinner, tapi juga mendapatkan delapain kill points.

Secara keseluruhan, pada akhir pertandingan, tim Seiryu Esports TZY mengantongi 58 poin. Dengan begitu, mereka berhak untuk membawa pulang hadiah sebesar Rp500 ribu. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh tim Seiryu lainnya, yaitu Flower City. Total poin yang mereka dapatkan adalah 40 poin. Dan peringkat ketiga ditempati oleh Seiryu Hydra yang berhasil mengumpulkan 29 poin.

Perwakilan Baru dari Tim Seiryu di Jakarta

Untuk mengenal tim Seiryu Esports TZY lebih jauh, saya lalu mewawancara salah satu anggotanya, yaitu Alvin Ferianto. Dia bercerita, dia mulai bermain game PUBG Mobile sejak Season 2. Namun, ketika itu, dia tidak berniat serius menekuni PUBG Mobile.

“Awalnya sih cuma untuk have fun ya,” kata Alvin, ketika dihubungi melalui pesan singkat. “Karena dulu, device juga hanya ada seadanya.” Dia mengungkap, dia bahkan sempat berhenti bermain selama tiga musim. Dia kembali bermain pada awal Season 12. “Terus mulai kompetitif buat serius itu pada Season 14,” ujarnya. Alasan dia untuk menekuni game PUBG Mobile sederhana, dan sangat pragmatis, yaitu karena ikut serta dalam pertandingan esports bisa menghasilkan uang.

Alvin mengatakan, dia belum lama masuk di tim Seiryu. “Baru banget masuk pada awal Februari 2021,” katanya. Ketika ditanya bagaimana dia bisa menjadi bagian dari tim tersebut, dia menjawab, “Dimasukin sama teman. Karena kebetulan banget, temanku memang brand ambassador-nya.” Dia menjelaskan, Seiryu sendiri sebenarnya merupakan tim asal Kalimantan. Namun, mereka memutuskan untuk melebarkan sayap ke kawasan lain. Tim Alvin, Seiryu Esports TZY, merupakan tim Seiryu baru yang fokus di kawasan Jakarta.

Hasil dari match ketiga di peta Sanhok.

Jika dibandingkan dengan ketika dia bermain untuk bersenang-senang, Alvin mengaku bahwa pengalaman bermain di bawah naungan tim profesional memang sangat berbeda. Salah satunya adalah tentang gaya bermain. “Gameplay pasti ada proses, apalagi sudah masuk ke ranah tim profesional. Jadi, bukan waktunya lagi untuk main-main, karena ada tanggung jawab yang harus dipenuhi,” ungkapnya.

Kabar baiknya, saat Alvin memutuskan untuk menggeluti dunia esports, dia mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Dia mengatakan, selama dia melakukan sesuatu yang berdampak positif dan tidak merugikan orang lain, maka keluarganya tidak akan keberatan. Menariknya, dia bercerita, banyak teman-temannya yang ingin bisa menjadi seperti dirinya. “Aku hanya bisa memberikan support buat teman-teman sih, biar bisa sama-sama memperbaiki gameplay,” akunya.

Sebagai anggota tim profesional, Alvin mengatakan, salah satu keuntungan yang dia dapat adalah adanya gaji tetap. Selain itu, dia juga mendapatkan bonus setiap mengikuti turnamen. “Terus, gameplay yang terlatih dan tidak sembarangan bermain,” ceritanya ketika ditanya soal suka-duka menjadi bagian dari tim esports profesional. “Nggak enaknya, ya kadang-kadang harus membagi waktu.” Pasalnya, dia juga punya bisnis sendiri. Alhasil, dia harus bisa membagi waktunya dengan kegiatannya di tim Seiryu.

Alvin mengaku senang karena bisa memenangkan Hybrid Cup Tarkam Series PUBG Mobile. Pasalnya, mereka sempat merasa kehilangan harapan karena jadwal tidak sesuai dengan jadwal anggota tim. Memang, pada pertandingan pertama, tim Seiryu Esports TZY bertanding hanya dengan tiga orang. Kabar baiknya, mereka bisa bertanding dengan full team sejak babak kedua.

Selamat untuk tim Seiryu Esports TZY yang berhasil membawa pulang gelar juara Hybrid Cup Tarkam Series PUBG Mobile. Semoga terus bisa menjadi lebih baik di masa depan. Ke depan, Hybrid juga masih akan terus mengadakan Hybrid Cup Tarkan Series. Karena itu, agar bisa mengikuti informasi terkait seputar esports atau turnamen Tarkam Series berikutnya, ikuti media sosial Hybrid Dojo dan laman Hybrid.co.id.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV