12 November 2013

by Yoga Wisesa

Humble Bundle Membuka Online Store Mereka: Humble Store

Dengan lebih dari 65 juta pengguna, tidak ada seorangpun yang tidak tergiur dengan keuntungan yang diraih Steam. Beberapa publisher bahkan membuka storefront mereka sendiri, EA dengan Origins mereka hingga Ubisoft dengan Uplay. Tahukah Anda: Humble Bundle yang terkenal dengan membundel game independen murah juga membuka online store dengan layanan penuh?

Tentu saja sebelum membuka storefront, pengembang harus berpikir keras untuk menentukan spesialisasi dan fitur utama layanan mereka. Contohnya saja, Steam memiliki kekuatan di komunitas, jumlah title-title game yang sangat banyak, layanan berskala global dan diskon-diskon murah. Contoh lain adalah GOG atau Good Old Games. Layanan storefront yang dipionirkan para desainer The Witcher asal Polandia ini tidak menjual game-game baru. Mereka malah menjual game-game klasik, meraciknya agar bisa dimainkan di sistem operasi terbaru, disajikan dengan harga sangat murah - hanya US$ 5 - dan didistribusikan tanpa DRM. Bahkan Uplay yang diklaim sebagai layanan mandiri oleh Ubisoft masih terintegrasi dengan Steam. Kemudian 'fitur' utama apa yang diberikan Humble Store?

Dari laporan RockPaperShotgun.com, sepuluh persen keuntungan yang mereka dapatkan dari penjualan game independen di Humble Store akan dijadikan dana amal.

Inilah visi Humble Store berdasarkan penjelasan para pengembangnya:

Humble Store dimulai dengan pilihan game favorit kita semua dengan judul-judul baru tersaji tiap hari. Sepuluh persen dari keuntungan Humble Store akan didermakan untuk dana amal ke Palang Merah Amerika, Child's Play dan Electronic Frontier Foundation.

Humble Store merupakan tambahan permanen untuk website kami dengan judul-judul Humble Bundle yang juga akan bertambah banyak. Ini berarti ada lebih banyak kesempatan bagi konsumen Humble untuk mendapatkan game menakjubkan dengan harga yang murah.

Uniknya, Humble Store juga menyajikan game-game Steam Early Access yang sebenarnya masih dalam tahap alpha seperti Prison Architect.

Untuk hari ini, Humble Store mendiskon besar-besaran seluruh game yang mereka tawarkan: Don't Starve, Rogue Legacy, Gunpoint; bahkan menyajikan diskon hingga 75% untuk title-title seperti Chivalry: Medieval Warfare, Euro Truck Simulator 2, Natural Selection II dan Orcs Must Die! 2.

Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Humble Store dan berbelanja sekarang juga. Bukan hanya mendapatkan game dengan harga yang sangat murah, Anda juga membantu banyak orang yang membutuhkan. Hingga artikel ditulis, Humble Bundle telah mengumpulkan dana amal lebih dari US$ 70.000.

Sumber gambar header: Playua.net.