Dark
Light

‘Hujan Emotikon’, Fitur Anyar WeChat Yang Bisa Muncul Otomatis Sesuai Kata

1 min read
December 18, 2014

Tren penggunaan aplikasi pesan chat membuat aplikasi messenger tumbuh subur. Tapi bagi WeChat itu berarti sebuah kesempatan untuk mengukuhkan diri jadi yang terbaik. Lewat sederet fitur yang sudah ada WeChat terbukti jadi salah satu yang paling diminati. Yang terbaru WeChat mempunyai fitur anyar bernama “Hujan Emotikon”.

Hujan emotikon adalah fitur baru yang dihadirkan oleh WeChat dengan tujuan membuat aktivitas percakapan pengguna makin berwarna. Sebab fitur ini bisa muncul secara otomatis dalam bentuk guyuran emotikon yang menghiasi jendela chat seperti hujan apabila pengguna mengetikkan satu dari tiga kata kunci pemicunya. Jenis emotikon yang muncul pun sesuai dengan kata yang diketikkan.

Ada tiga jenis emotikon yang bisa tampil, antara lain Ulang Tahun, Bintang, dan Ciuman Cinta. Masing-masing emotikon akan muncul sesuai dengan bahasa yang digunakan. Contohnya kata ‘’Happy Birthday’’ dan ‘’Miss You’’ dimana akan muncul di semua bahasa.

Sedangkan untuk Ciuman Cinta tergantung dari bahasa yang digunakan. Emotikon Ciuman Cinta ini akan turun jika pengguna mengetik kata ‘’XOXO’’, ‘’Love and Kisses’’, dan ‘’Kisses and Hugs.’’

 

Info Menarik: OnePlus One Sekarang Bisa Dibeli Tanpa Undangan

 

Contohnya seperti ini:

hujan emotikon

Untuk permulaan, hujan emotikon baru menampilkan tiga jenis emotikon. Tapi WeChat memastikan ke depannya akan ada emotikon jenis baru yang akan dirilis setiap bulan.

Salah satu jenis emotikon yang segera rilis adalah emotikon bernuansa hari istimewa atau perayaan spesial. Misalnya kan sebentar lagi Natal dan tahun baru, nah nantinya akan ada hujan emotikon yang bernuansa hari natal dan tahun baru. Contohnya hujan emotikon berbentuk pohon natal atau kado natal.

Ayo coba fitur hujan emotikon di WeChat sobat!

Previous Story

Microsoft Luncurkan Aplikasi MED+ untuk Sajikan Pembelajaran Anatomi Tiga Dimensi

Next Story

Evolve, PC All-in-One Full Customizable Pertama Dunia Asli Indonesia

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Luncurkan Snap Minis, Snapchat Makin Mirip dengan WeChat

Kehadiran platform Snap Games tahun lalu mengindikasikan ketertarikan Snapchat untuk

Strategi Tencent Menjadi Perusahaan Terbesar di Industri Game Dunia

Tencent kini menjadi publisher game terbesar di dunia. Padahal, game