Huawei Y3 (2017) Tiba dengan Peningkatan Kecil

Peningkatan dapat ditemukan di komponen layar, kamera dan baterai

Setelah menggulirkan Y3 II pada tahun 2016 lalu, Huawei kembali meluncurkan seri terbaru untuk smartphone murahnya itu dengan embel-embel β€œ2017” kendati tak banyak peningkatan vital yang dihadirkan di dalamnya.

Smartphone dual SIM, Huawei Y3 2017 ini menampilkan tatap muka EMUI 4.1 Mini yang sejatinya cukup mengecewakan. Pasalnya, Huawei punya seri lainnya yang lebih mutakhir yakni EMUI 5.0 yang juga berbasiskan pada Android 6.0 Marshmallow. Tatap muka ini ditampilkan dalam jendela layar selebar 5 inci yang memiliki resolusi FWVGA 480 x 854 piksel.

Soal dapur pacu, Huawei menawarkan dua pilihan. Yang pertama menggunakan chipset MT6737M dengan kecepatan 1,1GHz. Kemudian yang kedua menggunakan chipset MT6580M dengan kecepatan clock 1,3GHz. Keduanya sama-sama dipasangkan dengan RAM sebesar 1GB dan memori seluas 8GB.

Smartphone memperoleh sepasang β€œmata” yang ditempatkan di belakang dan depan dengan resolusi masing-masing 8MP dan 2MP. Kamera utamanya mempunyai aperture f/2.0 dan juga LED flash untuk menyempurnakan pencahayaan. Di belakang, selain dukungan baterai 2.200mAh, ponsel juga diperkaya konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.0 dan juga GPS/A-GPS. Huawei juga mencoba membantu efisiensi baterai dengan menyematkan fitur Power Saving Mode.

Sampai saat ini Huawei belum membeberkan berapa harga untuk Y3 (2017) dan ke mana mereka akan menjajakan smartphone barunya ini. Pilihan warna yang ditawarkan terdiri dari warna Gold, Pink, Blue, White dan Gray.

Sumber berita Huawei.