2 October 2023

by Dimas Galih W.

Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate Diperkenalkan di Indonesia, Bakal Meluncur Dalam Waktu Dekat

Huawei bakal meluncurkan 2 perangkat smartwatch terbarunya di Indonesia yaitu Watch GT 4 dan Watch Ultimate

Huawei bakal kembali meluncurkan perangkat barunya di Indonesia. Perangkat yang bakal resmi diluncurkan tersebut adalah Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate. Kedua smartwatch ini mengusung konsep Fashion Forward yang menggabungkan desain premium nan stylish dengan teknologi asisten kesehatan dan kebugaran yang canggih.

Huawei Watch GT 4

Huawei Watch GT 4 hadir dalam dua ukuran, yaitu 46mm dan 41mm. Untuk varian 46mm, smartwatch ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Black, Brown, Green, dan Grey. Sementara untuk varian 41mm, tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu White, Silver, dan Black.

Dari segi desain, Huawei Watch GT 4 berdiameter 46mm mengusung rancangan octagonal dial yang terinspirasi oleh presisi potongan berlian dan dinamisme desain siluet aerodinamis pada mobil sport. Adapun untuk opsi diameter 41mm, Huawei mengedepankan desain pendant layaknya perhiasan yang menampilkan detail estetika ramping dan halus yang mampu melebur dengan baik pada berbagai gaya personal penggunanya.

Smartwatch ini dilengkapi layar AMOLED dengan fitur always-on display (AOD) dan 25.000 watch face yang bisa dipilih sesuai selera.

Huawei Watch GT 4 dibekali dengan beragam fitur kesehatan dan kebugaran yang seperti pemantauan kesehatan jantung sepanjang hari, siklus menstruasi, kualitas tidur dan panduan aktivitas fisik. Jam tangan ini juga mudah menerima telepon & membaca notifikasi. Baterainya diklaim tahan lama hingga 2 minggu serta kompatibel dengan Android dan iOS.

Huawei Watch Ultimate

Huawei Watch Ultimate adalah smartwatch premium yang diproduksi dengan material Zirconium, liquid metal yang biasa digunakan untuk membuat arloji premium hingga pesawat luar angkasa. Dengan demikian, smartwatch ini tidak hanya nyaman dan tahan karat, namun juga 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4% lebih ringan dibanding pendahulunya.

Untuk layarnya, Huawei Watch Ultimate mengusung teknologi AMOLED LTPO 1,5 inci, yang merupakan terbesar di kelasnya saat ini. Dengan kaca berbahan safir, smartwatch ini teruji daya tahannya untuk pemakaian jangka panjang.

Selain itu, Huawei Watch Ultimate juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti ketahanan air hingga kedalaman 100 meter, dukungan lima sistem navigasi utama dan five-system GNSS, serta fitur Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann.