Dark
Light

Huawei Watch Akhirnya Ikut Kebagian Jatah Update Android Wear 2.0

1 min read
May 9, 2017

Anda baru membeli Huawei Watch sesaat sebelum suksesornya diumumkan? Tak usah berkecil hati atau malah marah besar. Meskipun secara hardware keduanya sedikit berbeda, letak perbedaan utamanya justru adalah software atau sistem operasi yang dijalankan.

Kabar baiknya, Huawei sudah mulai meluncurkan update Android Wear 2.0 secara resmi ke seluruh pengguna Huawei Watch orisinil. OS baru ini setidaknya bisa sedikit menyegarkan perangkat yang dirilis pada tahun 2015 tersebut.

Berdasarkan pengamatan Android Central, Android Wear 2.0 bahkan bisa meningkatkan performa Huawei Watch secara cukup signifikan, dan pembaruan interface-nya jauh lebih cocok untuk wajah membulat smartwatch tersebut.

Fitur-fitur unggulan lain, seperti kemampuan untuk meng-install aplikasi langsung di smartwatch serta membalas pesan secara langsung turut hadir. Dua hal yang tidak bisa dihadirkan hanyalah konektivitas LTE dan dukungan Android Pay, mengingat keduanya bergantung pada hardware.

Untuk meng-update, silakan buka menu Settings > System > About > System Updates. Kalau notifikasi update-nya ternyata belum muncul, Anda bisa coba matikan Bluetooth di ponsel, lalu sambungkan smartwatch ke Wi-Fi dan klik icon centang biru berkali-kali sampai notifikasinya keluar.

Sumber: Android Central.

Previous Story

Situs Mobile Instagram Kini Bisa untuk Upload Foto

Next Story

Mengoptimalkan Pengembangan Chatbot

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei MatePad 11.5 S

Tablet Produktivitas Huawei MatePad 11.5 S Resmi Dirilis di Indonesia

Setelah informsai pre release, Huawei Device Indonesia akhirnya resmi meluncurkan
Huawei MateBook X Pro

Huawei Segera Hadirkan Laptop Matebook Flagship Mereka di Indonesia

Pasar laptop kerja memang terus berkembang di Indonesia. Maka tidak