Dark
Light

Huawei Rilis Smartwatch Android Wear Pertama Mereka, Huawei Watch

1 min read
March 2, 2015

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 menjadi sarana bagi Huawei untuk memamerkan beberapa produk terbarunya. Yang paling mencuri perhatian bisa jadi adalah jam tangan pintar Android Wear, Huawei Watch.

Bocoran perangkat jam tangan pintar ini telah beredar sebelumnya termasuk teaser resmi. Kini perangkat smartwatch besutan perusahaan asal Tiongkok itu akhirnya dirilis lengkap dengan dua buah video promo.

Billboard Huawei Watch yang terpampang di airport Barcelona (foto: AndroidCentral)
Billboard Huawei Watch yang terpampang di airport Barcelona (foto: AndroidCentral)

Melalui dua buah video yang diunggah ke Channel YouTube miliknya dan juga iklan yang tampil dalam bentuk billboardHuawei telah memperlihatkan bagaimana bentuk detail dari jam tangan pintar Huawei Watch.

Hadir dengan desain body bentuk bulat memang sekilas terlihat mirip jam tangan biasa pada umumnya, namun dengan balutan body yang terbuat dari stainless steel dan paduan tampilan watchface yang ada, perangkat Huawei Watch terlihat lebih elegan dan mewah.

Huawei Watch merupakan produk jam tangan pintar perdana yang dibesut oleh Huawei, kendati spesifikasi lengkap belum diungkap secara resmi, namun menurut informasi yang dikutip dari situs Droid-Life, spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android Wear itu antara lain: layar AMOLED berukuran 1.4 inci dengan resolusi 400 x 400 piksel yang dilindungi oleh kaca berbahan kristal safir, diotaki dengan prosesor 1.2GHz besutan Qualcomm dan didukung oleh RAM 512MB serta kapasitas media penyimpanan internal sebesar 4GB.

Informasi Menarik: Kumpulan Rumor Apple Watch: Tahan Air, 100.000 Dukungan Aplikasi dan Apple Event 9 Maret

Jam tangan pintar ini juga memiliki sejumlah fitur lain seperti koneksi Bluetooth 4.1, monitor detak jantung, pedometer, speedometer, serta 40 jenis watchface (tampilan jam) yang bisa dipilih.

Selain itu akan ada beragam jenis tali dari bahan metal dan kulit yang bisa diganti-ganti sesuai selera penggunanya. Pada bagian samping kanan terdapat tombol ‘crown‘ yang dapat diputar, bagian ini mengingatkan kita pada perangkat Apple Watch yang juga memiliki tombol ‘crown’ pada bagian sampingnya. Dimana  tombol ‘crown’ milik Huawei diletakan sejajar dengan angka 2.

Karena ia berjalan dengan paltform Android Wear, maka selain dengan fitur layar sentuh yang dimilikinya, penggunanya juga akan bisa mengakses aplikasi Google Now dengan memberikan perintah suara (voice command) untuk mengetahui informasi cuaca, arah jalan, dan beberapa fitur lainnya.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan dari perangkat tersebut, informasi lengkap akan diumumkan ketika perangkat ini mendekati ketersediaan untuk publik. Huawei Watch rencananya akan menyambangi konsumen di 20 negara.

Berikut dua video yang dirilis Huawei untuk Huawei Watch:

Huawei Watch The timeless design story:

Huawei Watch Your Ultimate Companion to Make It Possible

Sumber 1, 2 | Gambar Header: Huawei.

Previous Story

Acara Community & Society Summit 2015 Akan Diselenggarakan di Yogyakarta Tanggal 7 Maret 2015

Next Story

Aplikasi Windows Phone Pilihan 23 Februari – 2 Maret 2015

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei MatePad 11.5 S

Tablet Produktivitas Huawei MatePad 11.5 S Resmi Dirilis di Indonesia

Setelah informsai pre release, Huawei Device Indonesia akhirnya resmi meluncurkan
Huawei MateBook X Pro

Huawei Segera Hadirkan Laptop Matebook Flagship Mereka di Indonesia

Pasar laptop kerja memang terus berkembang di Indonesia. Maka tidak