1 November 2023

by Lukman Azis

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Adalah Tablet Berlayar 11 Inci yang Bebas Pantulan

Mengusung teknologi Nanoscale Texture, memiliki layar yang bertekstur unik dengan lapisan anti-glare yang mampu meminimalisir pantulan.

Huawei telah memperkenalkan tablet baru di Indonesia, yang dilengkapi dengan inovasi yang terbilang sangat menarik. Terutama buat Anda yang suka baca buku digital di tiap ada kesempatan atau yang bekerja fleksibel di mana saja termasuk di luar ruangan.

Mari kenalan sama Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, yang mengusung teknologi Nanoscale Texture sebagai salah satu keunggulannya. Tablet 11 inci ini memiliki layar yang bertekstur unik seperti lembaran kertas dengan lapisan anti-glare yang mampu meminimalisir pantulan dan gangguan cahaya.

Harga dan Promo Pre-order Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Sebelum membahas rangkaian fitur dan spesifikasinya lebih jauh, saya yakin Anda penasaran dengan harga dan promo yang ditawarkan oleh Huawei. Di Indonesia, MatePad 11 PaperMatte Edition dijual seharga Rp7.699.000.

Cukup mahal kalau cuma dapat tabletnya saja, tetapi jika mengikuti pre-order yang dimulai dari tanggal 1 hingga 12 November 2023, bakal dikasih bonus senilai Rp3 juta. Berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse.

Ya, Huawei tetap mempertahankan DNA PC-Like Experience dengan memberikan aksesori lengkap yang disertakan gratis di masa pre-order. Selain itu, terdapat garansi service selama 1 tahun, cicilan 0% hingga 6 bulan, promo trade-in, dan sebagainya.

Keunggulan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Mari bahas layarnya lagi, disebut FullView Display berukuran 11 inci dengan resolusi 2,5K (2560×1600 piksel) yang menghasilkan tingkat kerapatan 275 ppi. Panel yang dipakai bernama Huawei PaperMatte berbasis IPS dengan refresh rate 120Hz.

Layarnya telah memperoleh tiga sertifikasi TÜV Rheinland, yaitu Reflection-free, Low Blue Light (Hardware Solution), dan Flicker-free. Dikatakan MatePad 11 PaperMatte Edition adalah tablet pertama di industri yang bebas pantulan di berbagai kondisi cahaya sehingga mampu mengurangi kepenatan karena aman dan nyaman untuk syaraf mata.

Selain itu, pengamalan menulis dengan stylus M Pencil 2nd Gen di aplikasi Huawei Notes tidak lagi terlalu licin. Membaca jauh lebih nyaman berkat perpaduan aplikasi Huawei Books dan E-Book Mode.

Terdapat dua opsi mode untuk membaca, yaitu mode CMYK yang membuat e-book semakin terasa seperti membaca di buku dan mode Black & White yang membuat membaca menjadi lebih nyaman. Huawei Books juga mendukung PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman, serta ukuran teks dan font.

Untuk spesifikasi lainnya, tablet dengan sistem operasi HarmonyOS 3.1 ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, sistem suara quad-speaker dengan Huawei Histen 8.0, dan baterai 7.250 mAh.