28 November 2023

by Dimas Galih W.

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah smartwatch dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan para pesaingnya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa sebuah smartwatch. Huawei Watch Fit SE diluncurkan secara online pada tanggal 27 November 2023 setelah sebelumnya diperlihatkan kepada para jurnalis terpilih. Perangkat ini sendiri merupakan penerus dari Huawei Watch Fit SE yang sebelumnya pernah kami review.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan bahwa di era modern ini, semakin banyak masyarakat sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan kebugaran fisik secara optimal. Oleh karena itu, Huawei Watch Fit SE hadir dengan fitur-fitur canggih yang mampu berperan sebagai personal health assistant yang terpercaya.

Pada jam tangan terbarunya ini, Huawei memberikan fitur Pulse Wave Arrythmia Analysis yang mampu memantau kelainan detak jantung penggunanya secara akurat, sehingga pengguna dapat melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantung pribadinya. HUAWEI TruSeen 5.0 juga disematkan agar mampu mengukur detak jantung dan SpO2 secara lebih akurat.

Fitur Sleep Monitoring HUAWEI TruSleep 3.0 memantau kualitas tidur secara ilmiah dengan peningkatan akurasi sebesar 10%. Data tidur pengguna akan ditampilkan melalui proses tracking yang lebih mudah dipahami. Selain itu datanya pun bisa langsung dilihat langsung dari layar smartwatch tanpa perlu membuka aplikasi HUAWEI Health.

Huawei Watch Fit SE juga dilengkapi dengan fitur HUAWEI TruRelax. Pengguna dapat memonitor dan mengontrol tingkat stres dengan fitur latihan bernafas terpadu. Hal tersebut membantu menenangkan pikiran pengguna dengan cara yang mudah saat menghadapi tekanan dan kondisi stress yang berlebih.

Smartwatch ini menawarkan lebih dari 100 mode olahraga dan 200 mode latihan yang bisa diakses dari aplikasi Huawei Health. Adanya GPS pada perangkat ini memungkinkan pengguna untuk memantau progres latihan dan olahraga tanpa perlu membawa smartphone. Fitur ini akan memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena selama pengguna melakukan aktivitas fisik.

Ketahanan baterai Huawei Watch Fit SE ini juga mampu bertahan hingga 9 hari pemakaian, selain itu jam tangan ini mampu digunakan seharian penuh hanya dengan waktu 5 menit pengisian daya. Huawei Watch Fit SE ini juga dapat menerima notifikasi panggilan dan balas pesan cepat serta dapat terhubung ke semua jenis OS.

Huawei Watch Fit SE diluncurkan dengan harga flash sale sebesar Rp899.000 dari harga aslinya yaitu Rp1.299.000 dengan klaim voucher early bird sebesar 50.000 rupiah yang sudah bisa di klaim mulai tanggal 27 - 30 November, dan dapat digunakan pada periode pembelian perdana mulai tanggal 1 Desember 2023 pukul 00.00 WIB mendatang di Huawei Official Store.