Dark
Light

Huawei Luncurkan 2 Laptop Tipis MateBook D14 dan D15: Gunakan Intel dan AMD

1 min read
June 19, 2023

Huawei kembali melengkapi lini laptopnya di Indonesia. Kali ini, Huawei secara langsung mengumumkan peluncurannya pada kantor mereka di Wisma Mulia 2 lantai 30 pada tanggal 16 Juni 2023. Ada 2 laptop yang diperkenalkan pada acara peluncurannya kali ini. Yang pertama adalah Matebook D14 dengan prosesor Intel dan D15 dengan prosesor AMD.

Huawei MateBook D14 datang dengan prosesor Intel Core i5-1240P dengan 4 P-Core dan 8 E-Core dan total 16 thread. Laptop ini menggunakan grafis terintegrasi Intel Iris Xe dengan 80 EU. RAM yang terpasang adalah 8 GB dan SSD yang terpasang adalah 512 GB. Sayangnya, laptop ini tidak bisa ditingkatkan lagi dari RAM dan sisi penyimpanannya tersebut.

Layar 14 inci ini memiliki rasio 16:10 dan sudah anti-glare dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland. Laptop ini menggunakan desain full metal body namun ringan dengan bobot 1,39 kg. Engsel laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat, yang memungkinkan perangkat diletakkan dengan rata di atas permukaan. Untuk kamera, Huawei telah memindahkannya ke bagian atas dan tidak lagi ada pada keyboard-nya.

Fitur yang ditawarkan adalah teknologi Metaline Antenna yang bisa menangkap jaringan WiFi hingga 270 meter. Selain itu, fitur Follow Cam pada laptop ini punya kemampuan dapat mengikuti penggunanya saat bergerak dan memastikan posisi pengguna tetap di tengah layar. Ada pula fitur AI noise cancelling dengan dual mikrofon.

Laptop kedua adalah Huawei MateBook D15 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 5700U. Laptop yang satu ini hampir memiliki semua yang MateBook D14 punya, seperti full metal body, Low Blue Light dan Flicker Free, dan tombol power dengan pemindai sidik jari. Namun sayangnya, versi AMD ini tidak dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Super Hub, Metalline Antenna, dan letak kamera yang masih ada pada keyboard.

Huawei menjual MateBook D14 dengan Intel Core i5-1240P dengan harga Rp. 10.499.000. Untuk MateBook D15 dengan AMD Ryzen 7 5700U dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp. 8.999.000. Kedua laptop akan bisa dibeli secara langsung mulai dari tanggal 23 Juni 2023. Pembelian kedua laptop akan mendapatkan sebuah tas, mouse, serta printer Canon Pixma.

Saya sudah meminta Huawei untuk mengirimkan laptop yang satu ini agar diulas lebih mendalam. Oleh karena itu tunggu saja reviewnya di Hybrid.co.id.

Microsoft stop kembangkan game untuk Xbox One
Previous Story

Microsoft Tidak Lagi Keluarkan Game untuk Xbox One

ChatGPT dipakai untuk mendesain bagian CPU
Next Story

Tim Peneliti Mampu Mendesain Bagian CPU dengan Bantuan ChatGPT

Latest from Blog

Don't Miss

HUAWEI WATCH FIT 3

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

HUAWEI WATCH FIT 3, Huawei FreeClip varian terbaru serta terakhir

Empat Produk Unggulan yang Diperkenalkan Huawei di Innovative Product Launch Dubai

Huawei pamerkan perangkat pendukung produktivitas dan kesehatan hingga aplikasi untuk