Dark
Light

Huawei Resmi Umumkan Honor 9, Ditenagai Kirin 960 dan RAM 6GB

1 min read
June 13, 2017

Menyudahi segenap rumor dan bocoran, Huawei akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone terbarunya dari jajaran Honor dengan nama Honor 9. Berdasarkan apa yang tersaji, Huawei Honor 9 banyak mengonfirmasi bocoran yang sebelumnya sudah lebih dulu merebak, seperti layar 5,15 inci, Android Nougat dan konfigurasi kamera ganda di belakang. Tapi mari kita ulas satu per satu spesifikasi Honor 9 yang sebenarnya.

Layar Huawei Honor 9 memiliki resolusi 1080p dengan rentang warna DCI-P3 yang juga dapat ditemukan di smartphone flagship iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8. Jadi, bicara kualitas layar, Honor 9 tak kalah dibandingkan dua ponsel pintar mahal tersebut. Interface Android 7.0 Nougat kemudian bakal ditampilkan di layar tersebut dengan polesan EMUI 5.1.

Huawei Honor 9_1

Jeroan Huawei Honor 9 sekelas dengan P10 dan juga Mate 9, yakni menggunakan chipset Kirin 960 yang ditemani RAM berkapasitas 4GB dan 6GB. Kapasitas memorinya juga ditawarkan dalam dua pilihan, 64GB dan 128GB dengan dukungan microSD jika dirasa masih kurang.

Honor-9-Colors

Selain jeroan, sorotan paling besar tertuju pada konfigurasi kamera yang diusung Honor 9, di mana di belakang perangkat tersemat dua buah sensor 12MP dan 20MP yang dilengkapi optical zoom 2x, portrait dan juga modus bokeh. Sedangkan di depan, berdiam sensor 8MP untuk selfie dan panggilan video. Untuk mendukung seluruh komponen di atas, Huawei membenamkan baterai sebesar 3.200mAh yang akan dibalut oleh body metal logam dan panel kaca di belakang. Terdapat pula dukungan 4G VoLTE, WiFi dan masih menawarkan audio jack 3,5mm yang sudah banyak ditinggalkan perangkat flagship.

Honor-9-Dual-Cameras

Berbeda dengan pendahulunya, Huawei melakukan sedikit polesan dengan memposisikan sensor sidik jari ke bagian depan. Honor 9 juga mempunyai kualitas audio yang lebih baik dengan hadirnya chip audio Hi-Fi. Smartphone ditawarkan dalam beberapa pilihan warna antara lain Black, Grey, Blue dan Amber Gold. Harga bervariasi tergantung model, untuk model 6GB/64GB ditawarkan seharga $400, varian 6GB/128GB seharga $440 dan model 4GB/64GB dengan harga $340.

Sumber berita Gizmochina, GSMArena.

Previous Story

Indosat Ooredoo Pilih Kembali ke Khitah, Divisi Bisnis Digital Dikurangi

Next Story

Pengembang Sport Wearable TuringSense Kembali Dapatkan Pendanaan dari Ideosource

Latest from Blog

Don't Miss

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,