Dark
Light

Huawei Merilis Enjoy 7S: Layar Luas, Double Kamera, dan Harga 3 Jutaan

1 min read
December 20, 2017
huawei-enjoy-7s
Consumer.huawei.com/cn/

Meski sudah menjelang akhir tahun, tak membuat Huawei kendor. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka, Huawei Enjoy 7S.

Sekali lagi, rasio layar 18:9 dan kamera ganda seolah telah menjadi standar baru bagi smartphone Huawei. Dibanderol mulai Rp3 jutaan, Huawei Enjoy 7S merupakan smartphone kelas menengah. Lalu, apa kehebatan yang ditawarkannya.

Desain Compact

Consumer.huawei.com/cn/
Sumber foto: Consumer.huawei.com/cn/

Huawei Enjoy 7S memiliki layar luas (fullview) 5,65 inci dengan resolusi Full-HD+ 1080×2160 piksel (427 ppi). Rasio layar 18:9 yang memanjang dan bezel yang cukup tipis, membuat ukuran Enjoy 7S terlihat compact seperti smartphone 5 inci 16:9. Sekitar 76,1 persen, bagian depan didominasi oleh layar dan punya body aluminium.

Double Kamera untuk Mode Portrait

huawei-enjoy-7s-4
Sumber foto: Consumer.huawei.com/cn/

Untuk pengalaman fotografi mobile, Huawei membekali kamera ganda di bagian belakang yakni 13-megapixel dan 2-megapixel untuk menangkap depth guna menghadirkan mode portrait yang sedang digandrungi. Sedangkan untuk selfie, cukup dengan kamera 8-megapixel.

Android 8.0 Oreo dengan Chipset Kirin 659

 

huawei-enjoy-7s-2
Sumber foto: Consumer.huawei.com/cn/

Dapur pacu yang digunakan Huawei Enjoy 7S adalah HiSilicon Kirin 659, chipset yang juga digunakan pada Huawei Nova 2i yang belum lama ini hadir di Indonesia. Bedanya, Enjoy 7S sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dengan sentuhan EMUI 8.0. Untuk memastikan kinerjanya, Huawei memadukan RAM 3GB/4GB, penyimpanan internal 32GB/64GB, dan baterai 3000 mAh dengan teknologi Super Charge.


Harga Huawei Enjoy 7S dibanderol CNY1,499 atau sekitar Rp3 juta untuk versi RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sedangkan, versi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol CNY1,699 atau Rp3,4 jutaan. Saat ini baru tersedia di Tiongkok, gerbang pre-order dibuka mulai 22 Desember 2017 dan tersedia dalam pilihan warna Black, Blue, Rose Gold, dan Gold/Champagne.

Sumber: GSMArena.

Previous Story

Dapatkan Tiga Game Blockbuster Ini Gratis dari Ubisoft

vivo-v75-hadir-dengan-fitur-face-wake-dan-fullview-display-1
Next Story

Vivo V75 Hadir dengan Fitur Face Wake dan FullView Display

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Huawei MatePad 11.5 S

Tablet Produktivitas Huawei MatePad 11.5 S Resmi Dirilis di Indonesia

Setelah informsai pre release, Huawei Device Indonesia akhirnya resmi meluncurkan