Dark
Light

Huawei Coba Bermain di Pasar Smartband dengan TalkBand B1

1 min read
February 24, 2014

Wearable device bukan hanya menjadi target pasar yang menjanjikan karena permintaan konsumen yang cukup tinggi, tetapi juga menjadi area dimana para produsen memiliki ruang luas manuver dalam berinovasi.

Di hari pembukaan Mobile World Congress 2014 di Barcelona, sang raksasa dari Cina Huawei tidak ragu-ragu mengumumkan wearable device garapan mereka sendiri: TalkBand B1.

Jika mayoritas smartwatch di desain untuk fungsi yang lebih luas dan fleksibel – seperti telefoni, musik dan akses sosial media serta app – maka smartband diusung dengan rancangan yang lebih tangguh dan kegunaan yang lebih khusus.

 

Info menarik: Berbagai Fitur Unggulan Baidu Browser

 

Seperti Nike FuelBand yang dibuat untuk pecinta olahraga, serta Razer Nabu SmartBand sebagai pelengkap gaming, multipalyer dan motion sensor; Huawei TalkBand B1 akan menjadi wearable device pelengkap dalam melakukan fitness – seperti Fitbit One.

Huawei TalkBand B1 05

Berdasarkan presentasi Huawei, perangkat ini memiliki kemampuan untuk melacak langkah Anda, mengukur jarak dan jumlah kalori yang terbakar dalam aktivitas sehari-hari. Bukan hanya untuk fitness dan olahraga, TalkBand B1 juga dapat mengukur tahapan dan kualitas tidur sang penggunanya, untuk menyelaraskannya dengan aktivitas olahraga yang Anda lakukan di siang hari.

Untuk membedakan TalkBand B1 dengan smartband lain, Huawei melengkapi perangkat ini dengan earpeace berkonektivitas Bluetooth 4.1. Fitur ini membuatnya serupa dengan kemampuan Nabu SmartBand, dimana Anda bisa menerima dan melakukan panggilan telepon sambil ber-fitness.

Screen shot 2014-02-24 at 3.51.57 PM

Dan tampaknya Huawei Talkband B1 juga mendapatkan dukungan dari sosial media terbesar di Negeri Tirai Bambu, Weibo, salah satu eksekutifnya mem-posting foto perangkat ini dengan tulisan”Mainan baru saya. Apakah Anda suka warnanya?” Tapi kita tidak tahu apakah dukungan ini merupakan dukungan korporat besar-besaran ataukah Huawei memberikan TalkBand B1 kepada beberapa individu terpilih dalam program uji cobanya.

 

Info menarik: WhatsApp Akan Jadi Milik Facebook

 

Rencananya Huawei TalkBand B1 akan mendukung sistem operasi Android (versi 2.3 atau yang terbaru) dan Apple iOS (versi 5.0 hingga yang teranyar). Selain beberapa kemampuan yang saya telah sebutkan di atas, perangkat ini bisa disinkronisasi secara wireless dengan koneksi NFC.

Jika Anda merasa strap band-nya kurang cocok dengan aktivitas yang akan Anda kerjakan – atau tidak pas dengan gaya berpakaian Anda, kita dapat melepas device ini dari ‘rumahnya’. TalkBand B1 memiliki gantungan sehingga pengguna bisa menambatkannya hampir dimana saja.

TalkBand B1 akan dirilis pada bulan Maret 2014 besok di Cina, Rusia, Timur Tengah, Jepang, Amerika Latin dan sebagian Eropa. Huawei belum mengumumkan ketersediaannya di pasar Asia Tenggara, namun prediksi saya dengan kedekatan mereka dengan konsumen Indonesia, TalkBand B1 akan masuk ke pasar lokal dalam waktu dekat.

Sumber gambar dan artikel TheNextWeb.

Previous Story

Device VR Sony PlayStation 4 Rencananya Diumumkan Bulan Depan

Next Story

Program Roadshow Indigo Incubator 2014 Sukses Digelar di Empat Kota

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan

Huawei MatePad SE 11 Resmi Meluncur di Indonesia jadi Tablet Pilihan Keluarga

Setelah ditunggu cukup lama, tablet terbaru Huawei MatePad SE 11