Huawei Bakal Luncurkan TWS Baru dengan Desain yang Nyaman

Sebuah True wireless stereo baru bakal diluncurkan oleh Huawei sebentar lagi...

Huawei saat ini sepertinya terus melancarkan strategi 1+8+N yang mereka miliki. Dalam strategi tersebut, produk audio merupakan salah satu garda depan mereka dalam menarik para konsumen, khususnya di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, produk TWS yang bernama Freebuds saat ini masih menjadi salah satu andalan mereka. Dan pada tahun 2022 ini, sepertinya mereka bakal mengeluarkan lagi TWS (True Wireless Stereo) terbarunya.

Seperti biasa pula, Huawei selalu mengajak para jurnalis untuk melakukan sneak peek dari produk terbarunya. Pada kesempatan kali ini, saya juga diundang untuk ikut dalam pengenalan produk terbaru mereka yang bakal diluncurkan pada pertengahan bulan Mei nanti. Acara yang diadakan pada kantor H&K Strategies di RDTX Place lantai 37 tersebut memperkenalkan sebuah TWS Freebuds baru.

TWS sendiri saat ini masih banyak digunakan untuk hiburan, untuk mendengarkan musik dan juga suara dari video. Namun dalam masa pandemi seperti ini, tidak sedikit yang menggunakan TWS sebagai alat berkomunikasi dalam melakukan konferensi video dan juga audio. Apalagi, TWS juga mudah digunakan pada telinga anak-anak yang saat ini masih banyak melakukan pembelajaran jarah jauh melalui software Zoom dan sejenisnya.

Belum banyak informasi yang bisa diutarakan pada kesempatan kali ini. Namun yang pasti, TWS yang satu ini bakal memiliki desain semi in-ear. Saya sendiri menyukai desain selain open fit karena suara yang dikeluarkan kerap tidak lengkap. Tergeser sedikit, maka suara bass yang bakal menjadi korban untuk tidak sampai ke rongga telinga secara penuh. Dengan desain seperti ini, seharusnya semua suara bakal masuk dengan baik ke rongga telinga sehingga suara yang didengar akan penuh sesuai dengan kemampuan TWS tersebut.

Bagi pengguna perangkat Huawei, TWS ini nantinya bakal bisa dihubungkan dengan mudah. Pengguna tinggal membuka TWS nya didekat perangkat Huawei, maka nanti sistem operasinya bakal langsung mengenali TWS tersebut dengan cepat. Hal ini pun sudah bisa dilakukan pada beberapa TWS dari Huawei yang sudah beredar saat ini. Untuk Android dan iOS, tentu saja pairing harus dilakukan secara manual.

Huawei memberikan sinyal bahwa perangkat ini bakal diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2022. Tentunya pada tanggal tersebut, Huawei bakal mengungkapkan semua informasi yang ada. Huawei Indonesia juga mengatakan bahwa perangkat ini nantinya akan cukup berbeda dengan beberapa TWS yang sudah ada. Jadi, tunggu saja kejutannya.