HTC memiliki tagline ‘quietly brilliant’ untuk iklan promosi mereka, namun tagline ini tidak akan lagi digunakan brand smartphone ini karena mereka akan lebih ‘lantang’ untuk memperkenalkan produk mereka.
Dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan TheWallStreetJournal, kepala pemasaran mereka, Benjamin Ho mengatakan bahwa mereka selama ini ‘tidak cukup lantang’ dalam mempromosikan inovasi produk mereka dan berjanji akan melakukan pendekatan yang lebih baru untuk menarik minat masyarakat luas akan berbagai produk mereka.
Perubahan yang cukup besar akan dilakukan HTC, ini termasuk perubahan dalam sisi pemasaran, yaitu menaikkan anggaran pemasaran digital untuk perusahaan sebesar 250% dibandingkan tahun 2012, serta menaikkan anggaran belanja untuk media tradisional sebesar 100%.
HTC sendiri saat ini sedang bergelut dengan keterlambatan dari ketersediaan smartphone yang baru mereka rilis yaitu HTC One di AS. Sedangkan di Indonesia sendiri, dikabarkan ponsel ini akan tersedia bulan April.
Kita tunggu perkembangan serta strategi baru HTC yang lebih lantang ini, apakah juga termasuk strategi mereka di Asia atau ada perlakuan khusus sesuai dengan tingkat persaingan di berbagai area.
Sumber: TheWallStreetJournal via BGR.