Dark
Light

Diresmikan, HTC One S9 Bawa Sejumlah Kejutan di Balik Desain Lawasnya

1 min read
April 27, 2016

Setelah membuat kejutan dengan meluncurkan HTC 10, HTC kembali lagi dengan jagoan baru yang kali ini bakal berkiprah di kelas menengah. Dimodali penampilan lawas berlapis metal, HTC One S9 tampil cukup menjanjikan dengan harga yang terjangkau tapi sudah membawa speaker ganda di depan serta Android 6.0 Marshmallow lewat polesan HTC Sense.

Salah satu hal jelek yang bisa dijumpai di HTC One S9 adalah alih-alih mengikuti sang flagship, ia justru masih mengusung desain lawas seri One. Walaupun tak tampak buruk, namun keputusan ini dikhawatirkan memberi dampak buruk bagi penjualannya.

Smartphone HTC One S9 tampak depan
Smartphone HTC One S9 tampak depan

Sementara soal spesifikasi, HTC One S9 mengandalkan chipset MediaTek elio X10 untuk jeroan yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Komponen ini dibalut rapi oleh layar 5 inci yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Sementara di bagian kamera, ia punya bekal sensor 13MP di bagian belakang yang mampu merekam video Full HD dan dilengkapi fitur OIS. Kemudian kamera depan membawa komponen lensa UltraPixel ekstra besar dengan 2-micron pixel. Kamera ini diklaim bekerja lebih baik di kondisi cahaya yang minim.

HTC One S9_1
Kamera menjadi salah satu fitur unggulan HTC One S9

Smartphone yang didukung baterai 2.840mAh dan juga 4G LTE ini akan memulai debut perdana di Jerman dengan banderol di kisaran $566. Beberapa negara lain di kawasan Eropa diyakini juga bakal mendapatkan giliran tak lama setelahnya. Namun sayang belum ada kabar resmi apakah perangkat juga akan berkiprah di negara lain.

Sumber berita Theverge dan HTC.

Previous Story

CEO Netflix Isyaratkan Tidak Peduli Pemblokiran oleh Telkom

Next Story

Seriusi Bidang Kesehatan Digital, Nokia Akuisisi Withings

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Smartphone Metaverse

HTC Desire 22 Pro Didapuk Sebagai Smartphone-nya Era Metaverse

Nama HTC dewasa ini sudah tidak lagi setenar dulu. Brand

Ringkas dan Ringan, VR Headset HTC Vive Flow Utamakan Kenyamanan Ketimbang Performa

Bocorannya sempat bertebaran belum lama ini, VR headset terbaru HTC