Dark
Light

HTC One Mini Resmi Dirilis, Akan Tersedia Agustus di Negara Tertentu

by
1 min read
July 18, 2013

Akhirnya, HTC One Mini resmi diperkenalakan. Smartphone yang merupakan ‘turunan’ dari flagship HTC One menghadirkan layar 4.3 inci, rilis ini menjawab berbagai rumor yang beredar sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan GSMArena, HTC One Mini membawa beberapa fitur atau fasilitas yang dimiliki HTC One, unibody alumunium dan teknologi BoomSound serta dual stereo speaker di bagian depan.

Untuk spesifikasi sendiri HTC One Mini dilengkapi dengan 1.4 GHz Snapdragon 400 (MSM8930 − 2 x Krait CPU, Adreno 305 GPU, 1GB RAM, layar 4.3 inci LCD 720p, 241 ppi yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk dimensinya sendiri One Mini akan memiliki berat 122 grams dengan ukuran 132 x 63,2 x 92.5 mm. Memori internal 16 GB dan tidak memiliki slot untuk microSD. Untuk berat perangkat ini lebih ringan 11 grams dari HTC One namun lebih berat 3.5 grams dari HTC One S.

Untuk sistem operasi sendiri, One Mini akan menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean dan UI HTC Sense. Untuk kamera, One Mini dilengkapi dengan 4MP UltraPixel tapi tanpa optical image stabilization. Ponsel ini juga juga akan mendapatkan teknologi BlinkFeed dan Beats Audio.

Selai itu kamera One Mini bisa merekam 1080p video dengan HDR dan LED Flash. Fasilitas HTC Zoe juga tersedia serta rekam video slow motion. Kamera depan akan disediakan 1.6MP, sedangkan baterai sebesar 1.800mAh. Masih seperti yang dikatakan GSMarena beterai ini mampu mencapai 13.2 jam dari 3G talk time dan 692 jam untuk 3G stand-by.

Warna yang akan tersedia adalah abu-abu serta hitam. Ketersedian HTC One Mini mulai Agustus di negara tertentu (Eropa dan negara lain), sedangkan untuk ketersedian global akan dimulai bulan September.

Berapa harganya? Belum ada keterangan resmi namun diperkirakan akan berharga 449 EURO atau setara dengan 5.837.000 (update untuk informasi harga HTC One Mini di UK cek tautan ini). Kita tunggu informasi lanjutan atas ketersediaan global.

Sumber artikel dan gambar GSMarena. Anandtech.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pencarian Populer Google Indonesia di Minggu Pertama Ramadhan, 9 – 17 Juli 2013

Next Story

Yahoo! Akuisisi AdMovate, Kembangkan Layanan Mobile Advertising

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Smartphone Metaverse

HTC Desire 22 Pro Didapuk Sebagai Smartphone-nya Era Metaverse

Nama HTC dewasa ini sudah tidak lagi setenar dulu. Brand