Dark
Light

HTC dan Oppo Hadirkan Smartphone dengan Kualitas Layar 1080p

1 min read
October 19, 2012

Pernah terbayang bahwa layar dengan kualitas 1080p berada di genggaman tangan? HTC J Butterfly adalah smartphone pertama berukuran layar 5 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dan hadir di pasaran. Smartphone yang kedua adalah Oppo melalui Oppo Find 5. Keduanya sama-sama menggunakan jargon pemasaran “layar Full HD”. HTC J Butterfly akan hadir untuk pasar Jepang melalui KDDI, sementara Oppo Find 5 akan fokus untuk pasar Cina. Maaf, belum ada info apakah produk seperti ini bakal masuk Indonesia atau tidak.

Kedalaman layar yang dihasilkannya tentu menakjubkan. J Butterfly memiliki resolusi 440 pixel per inch (ppi) di mana Oppo seharusnya serupa, sementara Retina Display yang dimiliki oleh iPhone adalah 326 ppi.

HTC J Butterfly memiliki layar berbasis Super LCD 3, prosesor quad-core Snapdragon S4 1.5 GHz, 16GB memori internal (dan memori eksternal melalui SD Card hingga 32GB), 2 GB RAM dan batere dengan kapasitas yang cukup besar – 2020 mAh. Tentu saja layar secemerlang itu membutuhkan daya tahan batere yang mumpuni. J Butterfly mendukung jaringan LTE yang dimiliki oleh KDDI. Belum ada tanggal resmi kapan produk ini bakal diluncurkan, kemungkinan bakal menunggu peak season Natal dan tahun baru.

Sementara itu, Oppo Find 5 menggunakan prosesor Qualcomm yang sama dengan J Butterfly dan jumlah RAM yang sama pula. Yang paling menarik adalah ketipisannya yang mencapai 6.9 mm. Ini membuatnya lebih tipis ketimbang iPhone 5 sekalipun. Oppo Find 5 akan tersedia dalam varian 16 GB (berharga $475) dan 32 GB ($520) serta kompatibel dengan konektivitas GSM dan UMTS.

[Sumber (1), (2)]

 

Previous Story

General Motors Jalin Kerja Sama Jangka Panjang Dengan HP

Next Story

Microsoft Telah Umumkan Undangan ‘Final’ Peluncuran Windows Phone 8

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO Reni 12 Pro

Ini Bocoran Spesifikasi OPPO Reno 12 Pro

OPPO Reno 12 Series akan segera hadir dalam beberapa jam

OPPO A60 Resmi Dirilis, Ajak Calon Pengguna Buktikan Langsung Ketangguhannya

Sejak diluncurkan secara resmi sejak 17 Mei lalu, OPPO A60