Dark
Light

Belum Tamat, HTC Ramaikan Pasar Mobile dengan Desire 12 dan Desire 12 Plus

1 min read
March 21, 2018
HTC Desire 12 Plus (atas) dan Desire 12 (bawah)
HTC Desire 12 Plus (atas) dan Desire 12 (bawah)

Meskipun kiprah HTC di industri mobile tak lagi segarang dulu, namun HTC menolak untuk menyerah kalah begitu saja. Pabrikan yang sebagian dari divisi mobilenya dimiliki oleh Google itu kembali meluncurkan sepasang smartphone kelas menengah, Desire 12 dan Desire 12 Plus. Berbekal Android 8.0 Oreo, kedua smartphone layar penuh ini diharapkan segera menyapa pasar dalam waktu dekat.

HTC Desire 12 dan Desire 12 Plus berbagi dalam hal desain, tapi sebagian besar jeroan perangkat menggunakan komponen yang berbeda. Kita mulai dari HTC Desire 12 yang mengemas layar 5,5 inci beresolusi 1440 x 720 piksel. Penampilan perangkat cukup berbeda dari generasi-generasi terdahulu berkat adopsi desain kekinian berupa layar penuh 18:9. Di atas layar duduk kamera depan 5MP, kemudian jika dibalik, perangkat menawarkan kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.2 dan mendukung mode HDR dan membawa serta fitur PDAF.

HTC Desire 12
HTC Desire 12

Performa Desire 12 mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MT6739 yang dipasangkan dengan RAM 2GB atau 3GB yang dipasangkan dengan memori masing-masing 16GB dan 32GB. Terakhir, disempurnakan oleh baterai berkapasitas 2.730 mAh.

HTC Desire 12 Plus
HTC Desire 12 Plus

Berikutnya adalah Desire 12 Plus yang memiliki layar sedikit lebih lega, yakni 6 inci dengan resolusi yang sama, 1440 × 720 piksel dan pastinya aspek rasio 18: 9. Sedangkan untuk dapur pacu, Desire 12 Plus mengadopsi Qualcomm Snapdragon 450 octa-core, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, dan slot kartu microSD. Tak ketinggalan, HTC membenamkan jack headphone 3.5mm, dukungan kartu SIM ganda, port microUSB, dan pastinya baterai yang berukuran 2965mAh. Khusus untuk varian teratas ini, ada tambahan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Di atas sensor sidik jari tersebut duduk sepasang kamera 13MP dan tambahan kedua dengan resolusi 2MP. Kemudian di bagian depan ada kamera 8MP yang dilengkapi dengan LED flash.

Two young female athletes doing hurdle race training on a running track at dusk.
Two young female athletes doing hurdle race training on a running track at dusk.

Sumber berita HTC.

lenovo-luncurkan-jajaran-thinkpad-baru
Previous Story

Lenovo Luncurkan Jajaran ThinkPad Baru untuk Menunjang Transformasi Workspace Modern

Next Story

L’Oreal Akuisisi ModiFace, Pengembang Teknologi AR untuk Mencoba Kosmetik Secara Online

Latest from Blog

Don't Miss

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Belajar Mobile Photography, Kiat Memotret dengan Kamera Smartphone

Mobile photography adalah salah satu skill penting yang perlu dikuasai
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,