Dark
Light

HTC Akan Jadi Mitra Google untuk Tablet Nexus Generasi Terbaru?

by
1 min read
September 22, 2014

Sepertinya kerja sama antara HTC dan Google untuk membuat tablet akan kembali berlanjut. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa HTC akan menjadi produsen untuk tablet dari Google atau seri Nexus terbaru.

TheWallStreetJournal menyebutkan bahwa menurut sumber yang dapat dipercaya HTC dipilih Google untuk memproduksi Nexus 9. Tim teknis dari HTC dikabarkan sudah ‘berkunjung’ ke markas Google untuk proyek ini.

HTC sendiri sudah tidak lagi memproduksi tablet tidak membuat lagi tablet sejak tahun 2011. Sedangkan mereka pernah membuat tablet Nexus ketika pertama kali diperkenalkan, yaitu Nexus One. Nah, tablet Nexus 9 ini nantinya bisa jadi kebangkitan mereka untuk kembali memproduksi tablet.

 

Info menarik: Aplikasi Android Pilihan 15 – 21 September 2014

 

Masih dari WSJ, disebutkan bahwa Google memang biasanya memilih partner yang berbeda untuk memproduksi Nexus untuk menghindari monopoli dari satu perusahaan tertentu. Nah, setelah Samsung, Asus sepertinya kini saatnya HTC kembali memproduksi tablet Nexus.

Meski demikian belum ada konfirmasi dari HTC maupun Google yang merujuk pada kebenaran kabar ini. Namun mengingat HTC sedang dirundung kondisi keuangan yang tidak cukup baik, maka tablet Nexus (yang biasanya laku saat dijual) sepertinya bisa mendongkrak performa finansial dan membantu HTC. Apalagi brand ini dikenal dengan model perangkat Android yang mumpuni seperti seri One.

Kita ikuti terus perkembangan selanjutnya.

Via: TheVerge

Previous Story

Ini Tanggapan Co-Founder TrustedCompany Soal Platformnya Yang Meragukan

Next Story

Diluncurkan Hari ini, SribuLancer Sudah Jaring 3.000 Freelancer dan 100 Proyek Pekerjaan

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Kerja-Pakai-Tablet,-Mending-Pilih-Apple-iPad-Air-11-Atau-iPad-Pro-11-2024

Kerja Pakai Tablet, Mending Pilih Apple iPad Air 11 Atau iPad Pro 11 2024

Saat ini sudah banyak orang yang mengandalkan tablet sebagai perangkat