Dark
Light

HP Stream Windows, Laptop Penantang Chromebook Dengan Warna Ceria

1 min read
September 30, 2014

Jika Anda berpendapat bahwa kebanyakan laptop selalu hadir dengan warna gelap Anda memang tidak salah, namun saat ini kehadiran perangkat mobile seakan menjadi bagian dari lifestyle bagi penggunanya sehingga perangkat-perangkat seperti smartphone, tablet dan laptop hadir dengan warna yang modis dan cheerfull.

Baru-baru ini Hawlett-Packard (HP) telah merilis sebuah laptop yang berjalan dengan sistem operasi Windows, perangkat tersebut bernama HP Stream Windows yang memiliki disain sangat mirip dengan HP Chromebook 11 yang sebelumnya juga pernah dirilis HP.

Menariknya, laptop HP Stream Windows ini juga mengusung ide yang sama dengan Chromebook yakni kecil, murah, dan dapat terhubung dengan media penyimpanan berbasis Cloud. Yang membedakan diantara keduanya hanyalah sistem operasi yang digunakan, HP Stream berjalan dengan platform Windows sedangkan HP Chromebook 11 berjalan dengan platform Google Chrome.

HP telah menawarkan dua versi laptop Stream yang dibedakan berdasarkan ukuran layarnya, HP Stream 11 dan HP Stream 13. Masing-masing dari model itu menawarkan ukuran layar 11.6 inci dan 13.3 inci, namun keduanya memiliki fitur yang sama termasuk penawaran layanan penyimpanan melalui Microsoft OneDrive sebesar 1TB selama satu tahun serta layanan Microsoft Office 365 personal dan Gift Certificate senilai $25 USD dari Mirosoft.

 

Info menarik: Windows 9 ‘Threshold’ Akan Tersaji Gratis?

 

 

Untuk pengguna di Amerika, laptop ini bahkan ditawarkan juga dengan layanan opsional akses Internet 4G dimana pengguna akan mendapatkan 200MB setiap bulannya.

Kendati memiliki ukuran layar yang berbeda, namun kedua laptop HP Stream Windows ini hadir dengan resolusi layar yang sama yakni 1366 x 768 piksel. Sama-sama diotaki dengan prosesor Intel Celeron dan kapasitas penyimpanan 32GB eMMC flash memory.

Pada acara HP yang berlangsung di New York pada Senin malam lalu, HP telah mengumumkan keberadaan laptop ini yang ditawarkan dengan harga $199,99 USD untuk laptop HP Stream berukuran 11.6 inci sedangkan untuk layar yang lebih besar yakni 13,3 inci ditawarkan dengan harga $230 USD per unitnya.

Pada acara tersebut HP juga mengumumkan keberadaan perangkat HP Stream Tablet, yang berjalan dengan platform Windows serta hadir dengan ukuran layar 7-inci dan 8-inci yang masing-masing ditawarkan dengan harga $100 USD dan $150 USD.

Sayangnya belum ada kabar, kapan laptop dan perangkat tablet tersebut akan tersedia di pasaran Indonesia.

HPStreamLaptop

Sumber: PCWorld | Foto: HP

Previous Story

Eks Pendiri Koprol, Satya Witoelar Resmi Bergabung Dengan Kurio Sebagai VP of Product

Next Story

Seperti Inilah Rasanya Bermain Mario Kart Dengan Oculus Rift

Latest from Blog

Don't Miss

HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27
Lenovo Yoga 7i 2-in-1

Sambut Era Revolusi AI, Lenovo Umumkan Jajaran Laptop Generasi Baru

Lenovo mengumumkan jajaran laptop terbarunya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan