Gadget
for SEO
Gadget

Laptop Terbaru HP Ditujukan untuk Pelajar, Tapi Kokohnya Memenuhi Standar Militer

2 December 2016Glenn Kaonang

Dijamin tetap bisa beroperasi meski terjatuh dari atas meja atau keyboard-nya ketumpahan cairan

HP baru saja mengumumkan laptop baru yang ditujukan untuk kalangan pelajar. Namun ada satu hal yang tidak umum dari laptop bernama HP ProBook x360 Education Edition ini: bodinya diklaim sangat kokoh, bahkan memenuhi standar militer.

Memang kedengarannya aneh kalau laptop untuk pelajar diklaim punya bodi tahan banting. Pun begitu, HP beranggapan bahwa rutinitas pelajar tidak kalah ‘keras’ dibanding yang dialami para pekerja lapangan. Dan setelah dipikir-pikir, ide ini masuk akal juga mengingat murid-murid tingkat SMP bisa lebih ceroboh daripada pengguna dewasa.

Secara praktis, memangnya setangguh apa sih laptop ini? HP bilang sudah beberapa kali menjatuhkannya dari atas meja ke lantai beton dan baja guna memastikan bodi laptop tidak rompal dan komponennya tercerai-berai. Keyboard-nya pun diyakini masih bisa beroperasi meski ketumpahan cairan sampai 350 ml.

HP ProBook x360 Education Edition bisa digunakan dalam mode tablet / HP
HP ProBook x360 Education Edition bisa digunakan dalam mode tablet / HP

Semua ini dikemas dalam wujud yang masih menyerupai laptop tradisional, hanya saja dimensinya sedikit membengkak; ProBook x360 EE mengusung layar 11 inci, tapi ukuran dan bobotnya setara laptop berlayar 13 inci. Meski demikian, HP merasa masih pantas melabelinya sebagai laptop convertible berbodi kokoh yang paling tipis di pasaran.

Convertible? Ya, layar sentuhnya memang bisa ditekuk sehingga perangkat bisa digunakan layaknya sebuah tablet. Di bagian bawah keyboard-nya bahkan tertanam sebuah kamera opsional sehingga memudahkan pengambilan foto atau video saat perangkat digunakan dalam mode tablet itu tadi.

HP ProBook x360 Education Edition datang bersama sejumlah software khusus pendidikan / HP
HP ProBook x360 Education Edition datang bersama sejumlah software khusus pendidikan / HP

Fitur-fitur khusus untuk konteks pendidikan tentu saja hadir. Utamanya adalah software manajemen kelas, plus sejumlah lain yang berasal dari masukan para pendidik. Salah satunya adalah LED di punggung laptop yang akan menyala ketika Wi-Fi diaktifkan, memudahkan para guru untuk memergoki mereka yang tengah browsing saat bukan waktunya.

HP tidak mengungkapkan berapa banderol harga ProBook x360 Education Edition mengingat laptop ini bakal dijual langsung ke sekolah-sekolah maupun institusi pendidikan lainnya mulai 6 Desember mendatang.

Sumber: The Verge dan Windows Blog.

Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV