Gadget News

Mouse Gaming HP Omen Vector Wireless Unggulkan Baterai yang Awet Sekaligus Charging yang Sangat Cepat

18 Sep 2020 | Glenn Kaonang
15 menit charging sudah cukup untuk penggunaan selama 30 jam

Dalam konteks mouse wireless dengan baterai yang rechargeable, tipe konektor kabel yang digunakan mungkin bukanlah sebuah faktor yang diprioritaskan oleh konsumen. Kalau memang sudah USB-C, ya syukurlah. Kalau belum dan masih micro USB, ya sudah tidak masalah, toh perangkatnya juga tidak perlu di-charge setiap hari.

Singkat cerita, sebagian besar konsumen mouse wireless mungkin menganggap USB-C hanya sebagai bonus. Namun nyatanya ada juga mouse wireless yang menjadikan USB-C sebagai nilai jual utamanya. Salah satunya adalah mouse gaming wireless terbaru dari HP berikut ini, Omen Vector Wireless.

Pada mouse ini, USB-C punya andil besar dalam mewujudkan kecepatan pengisian daya yang melebihi rata-rata. Secepat apa memangnya? Well, charging selama 30 detik saja disebut sudah cukup untuk memberi daya yang setara dengan 1 jam pemakaian. Ya, setengah menit untuk satu jam, bukan salah ketik.

Kalau dibiarkan sampai 15 menit, maka daya yang terisi cukup untuk penggunaan selama 30 jam. Untuk mengisi sampai penuh, Vector Wireless hanya butuh total 90 menit, dan dalam kondisi terisi penuh, baterainya mampu bertahan sampai 180 jam nonstop.

Jadi tanpa menyoroti kecepatan pengisiannya pun, daya tahan baterai mouse ini sudah tergolong mengesankan. Sebagai perbandingan, Logitech G703 yang dihargai sama persis cuma bisa tahan sampai 60 jam per charge.

Selagi di-charge dalam waktu yang sangat singkat itu, Vector Wireless masih bisa digunakan seperti biasa. Malahan, kalau menggunakan kabel USB-C bawaannya, HP mengklaim polling rate-nya bisa ditekan sampai serendah 1 milidetik.

Sensor yang dipakai sendiri adalah sensor PixArt PAW3335 dengan sensitivitas maksimum 16.000 DPI dan tracking speed 400 IPS. Di balik tombol kiri dan kanannya yang cekung, ada switch Omron dengan ketahanan hingga 50 juta klik. Di atas kertas, performanya boleh dibilang sudah cukup mumpuni untuk kelas mouse gaming.

Saat ini, HP Omen Vector Wireless sudah dipasarkan seharga $100 di Amerika Serikat. Semoga saja HP bisa membawanya ke Indonesia dengan cepat.

Sumber: The Verge.