Dark
Light

HP Exstream Diperkenalkan untuk Pasar Indonesia

1 min read
April 6, 2015

CEO RDS Grup Randy Chandra dan  Vice President Marketing Optimization Solutions Asia Pacific & Japan HP Software  Rajib SenGupta

Komunikasi yang disampaikan secara pribadi dengan cara yang disukai pelanggan dapat menjadi salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan pendapatannya. Namun, menjaga komunikasi pun dapat menjadi kendala sendiri karena bisa menghabiskan biaya dan waktu yang tak sedikit. Hewlett-Packard (HP) mencoba menjawab tantangan tersebut dengan menawarkan solusi teknologi barunya yaitu HP Exstream untuk pasar Indonesia.

HP Extream adalah solusi perangkat lunak Customer Communication Management (CCM) yang dirancang bagi perusahaan dan organisasi untuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggannya melalui berbagai kanal yang disediakan (print dan mail fulfillment, SMS dan Voice Message, Social Media, Web, Email dan Fax). Selain itu, HP Exstream juga dapat membantu perusahaan dalam membuat insight yang berdampak pada real-time komunikasi pelanggan untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang menguntungkan perusahaan.

Vice President Marketing Optimization Solutions Asia Pacific & Japan HP Software Rajib SenGupta mengatakan, “Tujuan utama software ini adalah untuk dapat memberikan informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan minat pelanggan secara bersamaan ke berbagai perangkat yang digunakan pelanggan.”

Di Indonesia sendiri, solusi yang ditawarkan oleh HP ini telah berhasil diterapkan pertama kali oleh PT. Reycom Document Solusi Grup (RDS Grup) yang merupakan perusahaan layanan produksi dan pemindaian di Indonesia. Dengan menggunakan solusi ini sejak tahun 2013 lalu, RDS mampu mensentralisasi proses dan memproduksi sebuah pekerjaan yang sebelumnya butuh waktu delapan jam kini hanya butuh 30 menit. Solusi ini juga membuat RDS mencetak lebih dari 2 juta kopi dokumen polis asuransi pada tahun 2014. Padahal pada 2012 polis asuransi yang dicetak mencapai 1,4 juta kopi dokumen.

CEO RDS Grup Randy Chandra mengatakan, “Kami percaya bahwa dengan menjadi pelopor memungkinkan kami untuk menawarkan pengalaman yang memberi nilai tambah bagi pelanggan kami. Solusi baru ini membantu kita untuk memenuhi tujuan ini. Karena itu, kami baru-baru ini menjalin perjanjian kemitraan dengan HP untuk bertindak sebagai penjualan dan dukungan pengiriman untuk produk HP Exstream di Indonesia.”

Meskipun demikian, memperkenalkan solusi ini di Indonesia bukan tanpa halangan. Selama ini, di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, HP lebih dikenal sebagai perusahaan penyedia perangkat keras, bukan perangkat lunak. Hal ini pun diakui oleh Rajib sebagai salah satu tantangan yang harus di hadapi oleh HP dalam memperkenalkan solusinya.

Rajib mengatakan, “Di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kami lebih dikenal dengan perangkat keras kami seperti printer, komputer, tablet, dan lainnya. Ini menjadi challenge untuk kami di sini. Dengan memperkenalkan solusi ini, kami juga berharap dapat menumbuhkan awareness bahwa kami juga menyediakan solusi perangkat lunak juga bukan hanya perangkat keras.”

Solusi HP Exstream di Indonesia, menurut Rajib, akan menyasar pasar asuransi, perbankan, dan tak menutup kemungkinan telekomunikasi karena melihat pertumbuhannya yang cukup pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

After Merger, DaumKakao Focuses on Localizing Content

Next Story

MNC Play Media Equips Its Service with Streaming App

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27

Penelitian Terbaru dari HP, Ungkap Penyebab Gamer Sulit Menang

Menang atau kalah saat bermain game tentunya menjadi hal yang