Dark
Light

Spesifikasi HP Elite X3 Kembali Muncul Dalam Bocoran Baru

1 min read
February 19, 2016

Kabar perihal kehadiran smartphone baru dari HP sudah berhembus sejak tahun lalu, namun perangkat yang disebut-sebut mengusung sistem operasi Windows 10 Mobile itu tak kunjung tiba dan beritanya cenderung meredup. Baru di tahun 2016 rumor tentangnya muncul kembali ke permukaan. Dikabarkan bernama HP Elite X3, perangkat diyakini bakal meramaikan ajang MWC 2016 minggu depan.

Dikatakan oleh SoftPedia, HP Elite X3 sempat diragukan akan tampil. HP tampaknya masih gamang untuk meluncurkannya atau tidak. Namun sejumlah bocoran baru memperkuat indikasi bahwa HP cenderung mewujudkan niatannya untuk meluncurkan Elite X3.

Dalam bocoran terbaru yang dirilis oleh Tech2 via SoftPedia, wujud HP Elite X3 terlihat cukup menjanjikan, meskipun tak banyak yang bisa disimpulkan dari penampakan tersebut. Beruntung selain foto, rumor juga mengungkap beberapa rincian spesifikasi perangkat.

Di atas kertas, HP Elite X3 menjanjikan banyak kelebihan di luar dan dalam. Di luar ia membalut dirinya dengan layar 5,96 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel). Tak jauh dari layar terdapat kamera depan 8MP yang siap sedia menjepret foto selfie dengan kualitas terbaik. Sementara di depan terdapat kamera utama 16MP plus sejumlah teknologi fotografi terkini.

Di dalam, HP Elite X3 diyakini mengandalkan Snapdragon 820, chipset terbaru buatan Qualcomm yang punya hampir segala yang dibutuhkan perangkat flagship. Berikutnya ada RAM 4GB dan memori internal 32GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 200GB.

Masih dari sumber yang sama, HP Elite X3 juga diyakini bakal menawarkan perlindungan optimal dari air dan debut serta mengantongi sertifikat STD810 standar militer yang menandakan perangkat bakal tangguh di segala medan. Terakhir, perangkat disempurnakan oleh sistem operasi Windows 10 Mobile, USB 3.0 tipe C, pengisian bateri nirkabel Qi, pemindai sidik jari dan dan Windows Hello.

Sumber gambar header Shutterstock.

Previous Story

Smartphone dengan Sistem Cloud Pintar Nextbit Robin Sudah Bisa Dipesan

Next Story

Susah Bangun Pagi Untuk Kuliah? Aplikasi Alarm Ini Bisa Bantu Mahasiswa Bangun Pagi

Latest from Blog

Don't Miss

HP-OMEN-27qs-2

Ini Fitur Unggulan Monitor HP OMEN 27qs untuk Gaming yang Imersif dan Kompetitif

OMEN 27qs akan segera tersedia di Indonesia, monitor gaming 27

Penelitian Terbaru dari HP, Ungkap Penyebab Gamer Sulit Menang

Menang atau kalah saat bermain game tentunya menjadi hal yang