Dark
Light

Dengan Extension Chrome Ini, Anda Bisa Menonton Video YouTube Tanpa Meninggalkan Twitter

1 min read
September 9, 2015
Menggunakan WhatsApp di Komputer

Seperti yang kita jumpai sehari-hari, jejaring sosial tak cuma dipenuhi oleh keluhan-keluhan seseorang, tetapi juga berbagai link menarik ke situs lain. Di Twitter misalnya, tidak jarang pengguna yang membagikan link menuju video YouTube yang bakal membuat kita tertawa terpingkal-pingkal.

Deskripsi pendek yang diberikan sang pembagi link mungkin sudah cukup memikat perhatian kita, namun bukankah lebih efektif lagi kalau kita bisa mendapatkan informasi lebih merinci tanpa harus mengklik link tersebut? Siapa yang tahu kalau link tersebut sebenarnya merupakan ‘jebakan betmen’ yang dibagikan hanya dengan tujuan iseng?

Kalau Anda sering mengalami skenario seperti ini, serta menggunakan browser Chrome, Anda bisa mencoba extension bernama HoverCards. Fungsi HoverCards amat sederhana, yakni memberikan preview dari konten yang terdapat di link Twitter, Reddit, YouTube, SoundCloud, Imgur maupun Instagram.

hovercards-02

Jadi, semisal Anda menjumpai link YouTube di email atau di timeline Twitter, Anda bisa melihat sejumlah informasi tambahan hanya dengan mengarahkan kursor mouse ke tautan tersebut. Dalam kasus link YouTube, HoverCards akan menampilkan judul video, uploader, thumbnail, jumlah view, like maupun dislike. Sama halnya dengan link Instagram, dimana Anda bisa melihat preview fotonya secara langsung sekaligus jumlah like yang didulang.

Info menarik: Dengan Extension Chrome Ini, Anda Bisa Menonton Video YouTube Tanpa Meninggalkan Twitter

Namun HoverCards masih menyimpan fitur lanjutan. Saat Anda mengklik preview yang ditampilkan, maka sebuah sidebar akan muncul di sisi kanan dan menampilkan sederet komentar terkait konten tersebut. Kalau itu adalah video YouTube, maka sidebar HoverCards akan membeberkan komentar yang diberikan penonton sekaligus yang berasal dari Twitter atau Reddit. Anda bahkan bisa langsung menonton videonya secara full-screen tanpa harus membuka tab browser baru.

hovercards-03

Saya pribadi langsung jatuh cinta dengan extension ini, khususnya untuk menikmati video-video YouTube yang dibagikan di Twitter. Selain hemat waktu karena saya tak perlu mengklik link tersebut, saya juga bisa menontonnya langsung melalui sidebar HoverCards tanpa meninggalkan Twitter. Menarik.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk ikut mencoba. Silakan kunjungi situsnya, lalu klik tombol “Add HoverCards To Chrome”. Gratis tanpa biaya satu sen pun.

Sumber: TheNextWeb.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Indonesia Next App 2.0’s Deadline is Extended

Next Story

Gerak Cepat Startup Indonesia Mengisi Ruang Iklan Instagram Ads

Latest from Blog

Don't Miss

Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan
Twitter rebranding jadi X

Elon Musk Ganti Nama dan Logo Twitter Jadi “X”

Elon Musk kembali mengumumkan perubahan drastis terkait Twitter. Melalui akun