26 March 2015

by Bambang Winarso

Hoop by Coloud, Headset untuk Pengguna Lumia yang Gemar Olahraga

Menyasar pengguna aktif yang gemar berolahraga, Microsoft mempersembahkan sebuah headset terbaru bernama Hoop by Coloud yang merupakan hasil kolaborasi bersama vendor kenamaan Swiss, Coloud.

Secara khusus Hoop by Coloud hadir untuk melengkapi smartphone Lumia 640 dan Lumia 640 XL. Terlihat dari rancangan headphone yang dibuat sedemikan rupa dengan balutan warna yang senada dengan smartphone, yakni hijau, oranye dan hitam.

Mengakomodasi aktivitas para penggila olahraga, Microsoft merancang headset dengan kemampuan daya tahan yang baik dari terpaan air, keringat dan debu. Dan demi keamanan pengguna, Microsoft juga melapisi perangkat dengan bahan yang dapat terlihat saat dikenakan di petang atau malam hari.

Info Menarik:Lenovo K3 Note, Phablet Kelas Menengah Dengan Layar 5,5 Inci dan Koneksi 4G LTE

Hoop by Coloud memiliki frekuensi respon 20 - 20 000 Hz dengan beberapa tombol di sisi interface yang berguna untuk memutar atau menghentikan lagu dan juga mengatur volume musik. Headset berbobot 20.5 g ini juga dilengkapi dengan audio jack 3,5mm untuk koneksi kabel ke perangkat smartphone. Kabelnya sendiri disediakan sepanjang 120cm, dirancang agar tidak mudah lepas saat digunakan berolahraga.

Sayang, headset yang dapat dioperasikan pada suhu antara -5 dan +40 derajat Celsius (23 - 104 derajat Fahrenheit) ini menurut PhoneArena baru tersedia di Eropa dengan banderol 29 Euro atau setara dengan Rp 400 ribu-an.

Meskipun headset kompatibel dengan hampir semua varian Lumia, namun Microsoft merekomendasikan perangkat dijodohkan dengan Lumia 640 dan Lumia 640 XL yang merupakan dua varian terbaru mereka.

Sumber berita LumiaConversations.