Setelah mengumumkan kehadirannya di Indonesia, Honor terus menghiasai sebaran informasi seputar gadget. Kali ini ada info tentang kemitraan dengan peritel tanah air.
Honor dan Erajaya Group telah sepakat untuk menjalin kemitraan. MoU sudah ditandatangani dan keduanya akan resmi menjalin kemitraan strategis.
Dengan kemitraan ini nantinya produk Honor akan bisa dibeli di jaringan Erajaya termasuk online atau toko fisik. Selain itu beberapa aktivitas lain seperti distribusi, pembangunan channel penjualan, kegiatan ritel dan pemasaran lokal di Indonesia juga akan dibantu oleh Erajaya.
Produk yang akan dikelola juga beragam, termasuk smartphone, laptop, tablet, wearables dan lainnya.
Dikutip dari rilis pers, Justin Li, President Honor of South Pacific mengatakan, “kami sangat antusias dapat bermitra dengan Erajaya Group untuk melayani pelanggan di Indonesia. Erajaya adalah merek terpercaya bagi jutaan konsumen Indonesia, termasuk bagi banyak masyarakat di segmen premium menengah yang memiliki potensi tinggi untuk tertarik dengan produk dan penawaran kami. Kami tidak sabar untuk menyambut masa depan cerah dari kolaborasi yang luar biasa ini.”
MoU kemitraan sendiri dilangsungkan di Shenzhen, Tiongkok dan dihadiri oleh berbagai pihak terbaik seperti H.E. Djauhari Oratmangun, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok dan Mongolia; George Zhao, CEO of HONOR; Justin Li, President of HONOR Pasifik Selatan; Budiarto Halim, President Director/CEO of Erajaya Group; dan Jong Woon Kim, Deputy CEO of Erajaya Digital.
Tentunya akan menarik untuk melihat bagaimana kemitraan ini bisa membantu comeback-nya Honor di Indonesia. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Erajaya adalah jaringannya yang sampai ke area-area pinggiran kota. Di Jakarta saja misalnya, tidak jarang mereka membuka toko di area yang lebih dekat ke pemukiman kota bukan hanya di mall atau pusat pertokoan.
Karena Honor memang menyasar segmen menengah premium dan juga bawahnya, kemitraan strategis ini bisa jadi akan membuahkan hasil. Pangsa pasar area-area pinggiran bisa jadi cukup cocok dengan segmentasi produk dan tentu saja harga yang akan Honor tawarkan.
Rencana 10 experience store yang akan dihadirkan Honor tentu saja akan ada di area yang lebih premium seperti mall atau pusat perbelanjaan, tetapi di area padat aktivitas ekonomi, sepertinya akan jadi ‘makanan’ Erajaya. Menurut rencana ada 30 produk dalam berbagai varian akan dihadirkan Honor di Indonesia mulai kuartal pertama tahun 2025.